Menu

24 Apr 2019, 18:28 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau UN Empat Sekolah di Wilayah Palabuhanratu

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati saat melakukan menijau proses pelaksanaan UN, Rabu (24/4/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati meninjau hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa SD dan SMP wilayah Palabuhanratu, Rabu (24/4/2019).

Kunjungan pertama ke SDN 1 Cisolok dan SMPN 1 Cisolok di Jalan Raya Cisolok. Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke SMP Uswatun Hasanah dan SDN 1 Palabuhanratu. Dari hasil peninjauan tersebut, Leni menilai proses ujian berjalan lancar tanpa terkendala.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Geram, Sebut Pembuang Bayi Tak Manusiawi

"Alhamdulillah dari hasil tinjauan langsung ke beberapa sekolah, pelaksanaan ujian berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya Leni kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/4/2019).

Politisi PKS itu menyebutkan, ujian bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan daya serap siswa selama belajar di sekolah tersebut, bukan sebagai patokan lulus atau tidaknya.

"Dari hari pertama hingga hari ketiga ini proses ujian di sekolah yang tadi saya kunjungi masih lancar, mudah mudahan tidak ada kendala sampai selesai nanti," ungkapnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Lokasi Kecelakaan Maut Bus Minim PJU

Masih kata Leni, kunjungan ke sekolah yang sedang melaksaksanakan ujian nasional selain untuk memantau situasi dan keadaan jalannya ujian, juga dalam rangka menampung masukan dari sekolah sekolah terkait anggaran untuk USBN yang belum turun.

"Hasilnya kan sebagai masukan ke pemerintah melalui dinas terkait, dimana untuk tingkat SMP perlu diperhatikan sarana dan prasarana IT agar setiap sekolah tahun depan benar benar lancar melaksanakan UNBK," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya