Menu

Senin, 15 April 2019, 08:55 WIB

Wabup Sukabumi Yakin Dedi Bisa Percepatan Kemajuan Desa

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengenakan batik bersalaman dengan Menkominfo saat meresmikan Program Desa Digital dan WiFi Gratis Jawa Barat di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Minggu (15/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengapresiasi telah diluncurkannya program Desa Digital (Dedi) dan WiFi Gratis Jawa Barat di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Minggu (15/4/2019).

"Dengan adanya akses internet, wawasan masyarakat dalam dunia Iptek lebih terbuka, sehingga masyarakat bisa mengembangkan kemampuan diri dan lebih kompetitif. Ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Minta Gubernur Jawa Barat Bantu Perbaikan Infrastruktur

Menurut Adjo, Teknologi Komunikasi dan Informatika adalah salah satu instrumen yang bisa diandalkan guna menunjang program pembangunan pemerintah. Bahkan memiliki peran penting dalam mendukung seluruh aktivitas masyarakat.

"Program Desa Digital dam Wifi Gratis Jabar ini menjadi prioritas unggulan Pemprov Jabar dalam rangka meningkatkan penduduk desa supaya berkembang dan lebih produktif," katanya.

Untuk mendukung program tersebut, tambah Adjo, maka dilakukan penyediaan internet di desa-desa diantaranya 155 unit di Kabupaten Sukabumi dan 20 unit internet terintegrasi. "Insprastruktur internet ini di pasang di balai desa, Puskesmas dan lembaga pendidikan," pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa Desa Digital adalah gerbang membuka akses masyarakat untuk kemajuan desa itu sendiri.

"Kita membawa internet ke desa-desa untuk kemajuan, internet ini bagian dari visi desa digital, 1000 desa di Jabar bisa  memiliki akses internet setiap tahunnya," ujarnya.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Ditinggal Investor, Wabup: Perlu Ada Keterbukaan

Menurut pria yang akrab disapa kang Emil ini, menguatkan bahwa program desa digital ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun desa sehingga bisa berkembang, memiliki daya saing, produktif dan maju.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Humas Kominfosan Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Bangladesh. Dua kereta bertabrakan di wilayah bagian timur negara itu pada Selasa (12/11/2019) pagi dan dilaporkan menewaskan sedikitnya 14 orang, kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Sinagar RT 03/04 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi rusak berat tertimpa pohon rambutan, Selasa (12/11/2019). BACA JUGA: Pohon Caringin Tumbang di Jalan Bhayangkara...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada cerita menarik di balik peristiwa kebakaran yang menghanguskan 45 kios di Pasar Penampungan eks Pasar Pelita di Jalan Tipar Gede, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.  Kebakaran yang terjadi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya