Menu

Senin, 15 April 2019, 08:55 WIB

Wabup Sukabumi Yakin Dedi Bisa Percepatan Kemajuan Desa

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengenakan batik bersalaman dengan Menkominfo saat meresmikan Program Desa Digital dan WiFi Gratis Jawa Barat di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Minggu (15/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengapresiasi telah diluncurkannya program Desa Digital (Dedi) dan WiFi Gratis Jawa Barat di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Minggu (15/4/2019).

"Dengan adanya akses internet, wawasan masyarakat dalam dunia Iptek lebih terbuka, sehingga masyarakat bisa mengembangkan kemampuan diri dan lebih kompetitif. Ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Minta Gubernur Jawa Barat Bantu Perbaikan Infrastruktur

Menurut Adjo, Teknologi Komunikasi dan Informatika adalah salah satu instrumen yang bisa diandalkan guna menunjang program pembangunan pemerintah. Bahkan memiliki peran penting dalam mendukung seluruh aktivitas masyarakat.

"Program Desa Digital dam Wifi Gratis Jabar ini menjadi prioritas unggulan Pemprov Jabar dalam rangka meningkatkan penduduk desa supaya berkembang dan lebih produktif," katanya.

Untuk mendukung program tersebut, tambah Adjo, maka dilakukan penyediaan internet di desa-desa diantaranya 155 unit di Kabupaten Sukabumi dan 20 unit internet terintegrasi. "Insprastruktur internet ini di pasang di balai desa, Puskesmas dan lembaga pendidikan," pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa Desa Digital adalah gerbang membuka akses masyarakat untuk kemajuan desa itu sendiri.

"Kita membawa internet ke desa-desa untuk kemajuan, internet ini bagian dari visi desa digital, 1000 desa di Jabar bisa  memiliki akses internet setiap tahunnya," ujarnya.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi Ditinggal Investor, Wabup: Perlu Ada Keterbukaan

Menurut pria yang akrab disapa kang Emil ini, menguatkan bahwa program desa digital ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun desa sehingga bisa berkembang, memiliki daya saing, produktif dan maju.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Humas Kominfosan Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan ke Sukabumi, Minggu (19/5/2019). Dalam lawatannya itu, Rudy bertandang ke Pondok Pesantren Al Fath Kota Sukabumi dan ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggelar kegiatan peningkatan sumberdaya manusia di lingkup dinas pekerjaan umum, dan pemberdayaan gabungan perkumpulan petani pemakaian air (GP3A) di...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan RT 08/03, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Sebuah mini bus jenis APV warna hitam bernopol F...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati (Wabup) Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri hadir dalam agenda rapat dinas bulanan, Senin (15/4/2019) di Aula Setda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya