Menu

07 Apr 2019, 17:46 WIB

Lepas Peserta Pemilu Run 2019, Ini Pesan Wakil Wali Kota Sukabumi

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami melepas peserta Pemilu Run 2019, di Lapang Merdeka, Minggu (7/4/2019). | Sumber Foto:Humas Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami melepas peserta Pemilu Run 2019, di Lapang Merdeka, Minggu (7/4/2019). 

BACA JUGA: Ketika Forkopimda dan Ketua RT se-Kota Sukabumi Bahas Pemilu 2019

Pemilu Run 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh elemen masyarakat dan diawali dengan Opening Flash Moob dari relawan KPU.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Kepala Disdukcapil, dan Ketua Bawaslu Kota Sukabumi. 

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengatakan sepuluh hari menjelang pemilu serentak ini, KPU khususnya Pemerintah Kota Sukabumi, berpesan jangan sampai pada waktunya hak pilih masyarakat tidak digunakan.

"Kami ingin Kota Sukabumi aman dan kondusif, pesta demokrasi ini jangan sampai terjadi pertentangan, jangan karena berbeda pilihan harus terpecah belah," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami menjelaskan, kegiatan KPU Pemilu Run 2019 ini diselenggarakan serentak. Sekaligus mensosialisasikan secara terbuka, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Ini rangkaian kegiatan KPU yang sudah kita agendakan dalam rangka sosialisasi terbuka menjelang Pemilu serentak," singkatnya. 

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menambahkan, kepolisian dan juga TNI menjamin keamanan keberlangsungan Pemilu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), TNI Polri memastikan masyarakat menggunakan hak pilihnya tanpa provokasi.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Humas Pemkot Sukabumi/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya