Menu

Sabtu, 06 April 2019, 10:01 WIB

Ini Upaya Pemkot Sukabumi Raih Nilai SAKIP A

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Jumat (5/4/2019). | Sumber Foto:Instagram Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Jumat (5/4/2019). 

Kedatanganya sebagai bagian untuk mendapatkan informasi mengenai peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kota Sukabumi. Pada tahun 2018 Kota Sukabumi menerima apresiasi dan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat BB dari Kemenpan RB. Pencapaian ini sebenarnya meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

''Kami tidak berpuas diri dan harus ada evaluasi untuk meningkatkan nilai,'' ujar Achmad Fahmi di sela-sela kunjungannya. 

Itulah sebabnya diskusi dengan Kemenpan RB dilakukan untuk mendapatkan informasi yang utuh mengenai apa yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. 

BACA JUGA: Video: Meriahnya Helaran Gebyar Pesona HUT Kota Sukabumi ke-105

Misalnya terkait evaluasi internal dan pencapaian kinerja. Targetnya nilai SAKIP Kota Sukabumi meningkat pada 2019 ini. 

Upaya ini kata Fahmi memerlukan kerja keras dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi. Sehingga nilai SAKIP akan terus meningkat. 

Tahun depan kata Fahmi, Sukabumi memiliki target untuk bisa naik kelas menjadi A. 

"Hal ini dapat terwujud bila ada komitmen bersama dengan seluruh SKPD atau OPD," tegas Fahmi.

BACA JUGA: Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi Antara Seni dan Kreatifitas

Fahmi menuturkan, peningkatan nilai SAKIP ini berhubungan dengan upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Targetnya layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah dan cepat. 

"Langkah ini untuk mewujudkan visi misi Sukabumi yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah)," tukasnya.

Redaktur : ANDRI S
Sumber : Humas Kota Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bahtiar Effendy meninggal dini hari tadi, Kamis, 21 November 2019, sekitar pukul 00.02 WIB, di ruang ICU Rumah Sakit Umum Cempaka...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali dalam kejuaraan multieven SEA Games 2019 Filipina dan peraih medali emas akan diganjar Rp 200...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengadilan di Prancis membolehkan bebek-bebek di kawasan pedesaan di barat daya negara itu untuk bebas bersuara: kwek kwek kwek, sambil menunggu hasil audit akustik tentang level kebisingan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyebut, pemekaran Kabupaten Sukabumi akan segera terlaksana. Hal itu tercetus usai dirinya menerima kunjungan Tim Pemprov Jawa Barat di Gedung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya