Menu

Senin, 18 Maret 2019, 10:39 WIB

Macet dan Kumuh di Perbatasan Sukabumi, Ketua DPRD: Evaluasi Satpol PP dan Camat Cicurug

Kondisi perbatasan Sukabumi - Bogor yang menjadi biang kemacetan dan kumuh di Desa Benda RT 02/01 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mendesak Bupati Sukabumi, Marwan Hamami agar mengevaluasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Camat Cicurug. Pasalya ia menilai perbatasan Cicurug - Bogor kumuh dan menjadi biang kemacetan baru.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Bupati Keluarkan Perbup LGBT

"Saya melihat ada titik kemacetan baru di wilayah perbatasan Cicurug, khususnya di Desa Benda dengan dikuasainya lahan milik jalan (Trotoar, red), di perbatasan yang digunakan untuk para pedagang liar yang berasal dari kabupaten lain yaitu wilayah Kabupaten Bogor," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/3/2019).

Agus mengaku, sebelumnya sudah dilaporkan tiga bulan yang lalu untuk bisa ditertibkan, karena wilayah perbatasan Cicurug itu seharusnya menjadi wilayah yang bersih dan tertib, seperti konsep Bupati Sukabumi.

"Namun Satpol PP Kabupaten Sukabumi yang sudah diberikan masukan secara langsung tidak melakukan kewajibannya, malah seolah olah membiarkannya, begitu juga dengan pihak Kecamatan Cicurug," paparnya.

Selaku Pimpinan Dewan, Agus mendesak agar pemerintah daerah, khususnya Bupati Sukabumi untuk mengevaluasi keberadaan Satpol PP dan Camat Cicurug, karena tidak bisa melakukan tugasnya sehinga apa yang sudah direncanakan, malah dibiarkan dan melakukan pembiaran.

"Sekali lagi kami mendesak agar dua pejabat tersebut dievaluasi, karena tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik dan membiarkan wilayah perbatasan kembali menjadi wilayah kumuh dan macet," pungkasnya. 

Reporter : FARRAH AM
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi melangsungkan rapat paripurna keempat tahun sidang 2019, Senin (1/4/2019). Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi dan dihadiri Bupati Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ada anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang hingga kini belum menyerahkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) 2019 dan SPT (Surat Pemberitahuan) Pajak Tahunan. Ini menjadi kewajiban administrasi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri yang dilakukan gadis berusia 15 tahun warga Kampung Ciawitali RT 01/06, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi mendapat sorotan dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya