Menu

14 Mar 2019, 19:23 WIB

Viral Jalan Rusak di Surade Sukabumi, Begini Penjelasan UPTD PU Jampang Kulon

Postingan facebook soal jalan rusak di Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Postingan akun facebook bernama Maaz Iskandar, mengenai kondisi jalan di Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi viral di media sosial. Postingan itu diunggah pada 8 Maret 2019. Terhitung hingga Kamis (14/3/2019) malam, postingan itu mendapat 213 komentar dan lima kali dibagikan.

"Memang betul kami memposting jalan tersebut, namun dalam postingan tidak menyebutkan apakah itu jalan desa atau jalan apalah namanya. Perlu ditegaskan dalam postingan tidak memvonis itu jalan desa," ujar sang pemilik akun saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA: Jalan Desa Rusak, Warga Lengkong Sukabumi Mengeluh di Medsos

Iskandar mengaku, foto itu ia dapat dari postingan warga Desa Sirnasari yang mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut, lalu ia posting ulang. Namun soal penyebab jalan itu rusak hingga sejak kapan jalan itu rusak, Iskandar sendiri kurang mengetahui secara persis.

"Kami memang suka komunikasi kaitannya dengan jalan dan pembangunan lainnya. Sebuah kewajaran dari warga yang peka terhadap kondisi lingkungannya. Yang pasti itu berada di Kampung Cijambe, Desa Sirnasari. Dulu pernah diaspal, tapi sekarang kondisinya berlubang, banyak lumpur dan bebatuan," lanjutnya.

BACA JUGA: Tanam Pohon, Aksi Protes Warga Jampang Tengah Sukabumi terhadap Jalan Rusak

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampang Kulon, Dayat Abdurrahman menjelaskan, jalan tersebut adalah ruas jalan penghubung Kecamatan Surade dan Kecamatan Jampangkulon.

"Ruas jalan itu masuk tanggung jawab Pemerintah Desa Sirnasari. Kalau jalan kabupaten itu, yang masuk dari Desa Citanglar Kecamatan Surade sampai ke Desa Tanjung Kecamatan Jampang Kulon. Melewati Desa Sirnasari Kecamatan Surade dan Desa Ciparay Kecamatan Jampang Kulon," singkat Dayat.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menemukan sekitar dua juta butir pil yang dicurigai sebagai narkoba saat menggeledah empat rumah di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria dilarikan dua kali ke rumah sakit dalam kurun 24 jam setelah mengalami 18 jam nonstop mengalami ereksi. Melansir dari suara.com, seperti dilaporkan oleh Insider, dokter yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari lalu bocah asal Australia sempat viral dan menjadi perbincangan pengguna media sosial. Bocah tersebut bernama Quaden Bayles yang diketahui berusia 9 tahun. Dilansir dari tempo.co, dia...

SUKABUMIUPDATE.com - Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa angka kanker di Indonesia mencapai 4,8 juta, diperkirakan 1,8 per 1000 penduduk. Dilansir dari suara.com, angka tersebut terhitung cukup tinggi, sementara...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya