Menu

Rabu, 13 Maret 2019, 14:20 WIB

Juni, Terminal Palabuhanratu Bakal Direnovasi

Kondisi infrastruktur terminal Palabuhanratu mengalami kerusakan, salah satunya aspal terminal yang sudah rusak dan digenangi air. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Terminal Palabuhanratu direncanakan akan direnovasi pada Juni 2019 mendatang. Terminal type B ini kedepannya, tak hanya sebagai terminal biasa tapi juga dipromosikan sebagai terminal pariwisata.

"Infonya kalau tidak ada halangan itu antara bulan Juni akan diperbaiki, karena untuk site plant atau gambar sudah ada. Nantinya hanya renovasi saja, bentuk bangunan dan lainnya masih sama tidak ada yang berubah nantinya," ujar Operator UPTD Pengelolaan prasarana LLAJ terminal type B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar Asep Setiawan, kepada sukabumiupdate.com Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA: Di Sebelah Pasar, DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Terminal Palabuhanratu Dipindahkan

Asep mengakui kondisi infrastruktur terminal Palabuhanratu memang sudah lama mengalami kerusakan, salah satunya aspal terminal yang sudah rusak dan digenangi air. Maka dari itu, perbaikan sudah diajukan ke Dishub Provinsi Jabar agar membuat masyarakat pengguna angkutan umum nyaman.

"Kita sebenarnya tidak terlibat hanya pengawasan disini karena terminal ini sudah dialihkan ke Dishub Provinsi Jabar, jadi kewenangannya ada di sana," ujar Asep.

Asep menuturkan, terminal tersebut berada di kawasan objek wisata Palabuhanratu. Sehingga kedepannya, tak hanya sebagai terminal biasa tapi juga terminal pariwisata.

"Terminal Palabuhanratu type B ini kedepan akan dipromosikan untuk terminal pariwisata," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya