Menu

21 Peb 2019, 21:50 WIB

Dewi Asmara Apresiasi Kunjungan Menteri Pertanian RI ke Sukabumi

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara (kanan) saat mendampingi kunjungan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ke Sukabumi, Kamis (21/2/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara mengapresiasi kunjungan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ke Sukabumi pada Kamis (21/2/2019). Dewi menilai, kunjungan tersebut sangat berarti untuk masyarakat, terutama petani Sukabumi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Ajak Warga Sukabumi Hidupkan Program Pirus

Apalagi, ia menyaksikan sendiri saat Menteri Amran melepas langsung 92 ton manggis senilai Rp 2,76 miliar dari Sukabumi ke Tiongkok.

"Tentunya sangat berarti besar bagi petani di Kabupaten Sukabumi. Ini salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia pada 2045," ujar Dewi kepada sukabumiupdate.com.

Dewi juga menyebut, bantuan yang saat ini diterima oleh pemerintah daerah, beberapa kelompok tani dan kelompok ternak, tidak luput dari peran wakil rakyat yang mewakili Sukabumi di Senayan.

Apalagi menurutnya, sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi adalah sektor yang paling penting. Contohnya berkaitan dengan kondisi hari ini saat banyak petani jagung mengalami permasalahan soal kesulitan mendapat harga layak.

"Sebelumnya kami sudah berbicara kepada Pak Menteri bahwa produksi jagung di Kabupaten Sukabumi ini mengalami masalah. Dimana panen jagung itu hanya musiman tetapi harga jatuh karena kami tidak mempunyai alat pengering," kata Dewi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Kawal Bantuan BLK Untuk Pesantren di Sukabumi

"Seperti yang dikatakan Pak Menteri tadi saat sambutannya, Kabupaten Sukabumi bakal mendapatkan mesin pengering jagung, seperti apa yang diajukan para petani. Selain itu, untuk harga jagung yang sempat dikeluhkan, juga sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) yaitu Rp 3.150 dengan kadar air 14 sampai 15," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Kota Sukabumi pada Rabu (8/7/2020). Salah satu lokasi yang akan dikunjungi adalah SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Juru...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang memperlakukan cokelat seperti sesuatu yang menakutkan. Ada yang bilang cokelat bikin gemuk, bikin gigi rusak, atau hanya menambah kalori kosong. Apa benar?  Dikutip dari Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Musim pancaroba ditandai dengan perubahan cuaca atau suhu udara yang tidak menentu, seperti banyak angin dan hujan. Perubahan ini dinilai dapat meningkatkan potensi munculnya berbagai penyakit. Menguti Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Anak-anak dikenal aktif bergerak, melakukan kegiatan bereksplorasi sambil bermain. Saat bermain itulah, anak berisiko terjatuh, terluka hingga tak jarang menyebabkan benjol di kepala. Lalu apa pertolongan pertama yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya