Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 13:34 WIB

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Kekurangan Alat Berat

Pengecekan alat berat Dinas PU Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar menghadiri apel kendaraan roda dua, tiga dan empat serta alat berat di kantor Bidang Alat Berat dan Laboratorium, Jalan Raya, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Selasa (12/2/2019).

"Saya ingin melihat dan mengecek seluruh kendaraan roda dua, tiga dan empat serta alat berat, dan ini adalah bentuk kewajiban PU," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Penambalan Jalan Kalapanunggal-Kabandungan

Hal itu, kata Asep, perlu dilakukan karena wilayah Sukabumi luas dan kerap terjadi bencana. Maka dari itu PU, terutama alat beratnya harus siap. Pihaknya menilai alat berat yang ada saat ini masih kurang. Untuk saat ini di Kantor Bidang Alat Berat dan Laboratorium, total ada 55 unit kendaraan alat berat. Dari jumlah tersebut 33 masih layak pakai dan 12 mau penghapusan lantaran sudah mengalami rusak berat.

"Tetapi kalau melihat kondisinya seperti ini, saya kira untuk alat berat masih kurang," ujarnya.

Karena luas wilayah Sukabumi begitu luas, Asep berharap tujuh kantor Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) PU masing-masing memiliki satu unit alat berat.

"Saya inginkan alat berat itu per-UPTD satu," bebernya.

Asep juga mengimbau kepada seluruh staf yang yang memiliki inventaris roda dua, tiga maupun empat agar lebih apik lagi dari segi pemakaian dan merawatnya. "Agar nanti ketika saatnya dipake dalam kondisi darurat atau urgent tidak ada kendala apapun," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyampaikan expose tentang program pembangunan dan pemerintahan daerah di depan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, Senin (4/3/2019). BACA JUGA: Wabup Sukabumi dan DLH...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya