Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 13:14 WIB

Target PAD Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi Tak Pernah Naik

Salah satu spot foto di destinasi wisata Cikundul, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandian Air Panas Cikundul adalah satu-satunya destinasi yang menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Sukabumi dari sektor pariwisata. Target PAD dari tempat wisata yang berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tersebut setiap tahun tidak pernah naik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan. Pemkot Sukabumi belum berani menaikan target PAD tahunan.

BACA JUGA: Mengunjungi Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi yang Dikritik Ridwan Kamil

"Karena sarpras yang kita miliki kualitasnya belum optimal," kata Yudi ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (9/2/2019).

Untuk diketahui, target PAD dari Pemandian Air Panas Cikundul tak pernah naik setidaknya sejak 2017. Selalu di angka Rp 167 juta per tahun.

Kendati demikian, capaian PADnya selalu meningkat. Pada 2017 PAD yang didapat Rp 177 juta, dan lebih dari Rp 203 juta pada 2018.

Yudi menambahkan, pihaknya berupaya mengoptimalkan PAD melalui inovasi. Salah satunya dengan penyelenggaraan event dan promosi melalui sosial media.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang pria diamankan Polsek Parungkuda karena diduga hendak menculik anak di Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Saat itu anak laki-laki berusia dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara menuai sorotan dari para driver ojek online (ojol) di Sukabumi. Pasalnya, pelaku bom bunuh diri tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami berharap, para Wredatama atau pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mendukung pembangunan di kota.  BACA JUGA: Melalui BSMMS, Wawalkot Sukabumi Bidik Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya