Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 13:14 WIB

Target PAD Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi Tak Pernah Naik

Salah satu spot foto di destinasi wisata Cikundul, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandian Air Panas Cikundul adalah satu-satunya destinasi yang menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Sukabumi dari sektor pariwisata. Target PAD dari tempat wisata yang berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tersebut setiap tahun tidak pernah naik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan. Pemkot Sukabumi belum berani menaikan target PAD tahunan.

BACA JUGA: Mengunjungi Pemandian Air Panas Cikundul Kota Sukabumi yang Dikritik Ridwan Kamil

"Karena sarpras yang kita miliki kualitasnya belum optimal," kata Yudi ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (9/2/2019).

Untuk diketahui, target PAD dari Pemandian Air Panas Cikundul tak pernah naik setidaknya sejak 2017. Selalu di angka Rp 167 juta per tahun.

Kendati demikian, capaian PADnya selalu meningkat. Pada 2017 PAD yang didapat Rp 177 juta, dan lebih dari Rp 203 juta pada 2018.

Yudi menambahkan, pihaknya berupaya mengoptimalkan PAD melalui inovasi. Salah satunya dengan penyelenggaraan event dan promosi melalui sosial media.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPUPRPKPP) Kota Sukabumi mengaku sudah mengajukan Bantuan Gubernur Jawa Barat tahun 2019 untuk pembangunan Rumah Tidak Layak...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Ciwangi RT 003/003, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, tak kunjung diperbaiki dan semakin memprihatinkan. BACA JUGA: Balada Pasangan Manula, Tinggal di...

Oleh: Dhiena Febieeanti (akun facebook) Assalamualaikum, perkenalkan saya Dhiena warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya lagi mencari kabar dan informati tentang pria bernama Herman Hermawan, warga Pasir Angin 02/02, Desa Ciambar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna menyayangkan sikap manajemen...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya