Menu

Sabtu, 02 Pebruari 2019, 11:05 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi: Festival Durian Durian 2 Cikakak Jadi Daya Tarik UGG

Badri Suhendi Saat menghadiri Festival Durian Durian ke 2, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi di area objek Wisata Geopark Batu Karut sekitar Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH). Jumat (2/2/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi IV, Badri Suhendi apresiasi pembukaan festival durian durian ke 2 Cikakak. Apalagi acara tahunan tersebut berlangsung meriah, hingga pengunjung membludak.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksaaan festival durian durian ke dua yang di pelopori pemuda karang taruna Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak ini. Dari pelaksanaan yang pertama pada 2017 lalu sampai yang ke dua 2019 selalu menghadiri," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/2/2019).

Ia berharap festival ini terus berlanjut dan dapat di laksanakan kembali pada tahun berikutnya dan dapat lebih dikembangkan lagi dengan baik.

"Baik secara budidayanya maupun secara hasil produknya termasuk olahan berbahan durian bisa di kemas dengan baik bisa menjadi ikon Kabupaten Sukabumi dan ini bisa di kembangkan di seluruh wilayah," katanya.

Sebab, zona pertanian dan perkebunan sekarang, kata Badri sudah jelas pemetaannya, dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian sehingga menurutnya tidak ada salahnya dari sekian ribu pohon durian yang sudah ditanam bisa lebih memaksimalkan untuk pengembangannya.

"Kegiatan kali ini sangat luar biasa, tinggal bagaimana keseriusan Pemda ini terus berlanjut tidak hanya seremoanial saja. Kita selaku anggota dewan tentunya akan mendukung kebijakan itu dan anggaranya sehingga budaya di sektor pertanian ini akan terus berkembang," paparnya.

Banyak potensi pertanian yang bisa di kembangkan di wilayah Kecamatan Cikakak, tambah Badri diantaranya sawo, manggis, mangga serta pisang pun saat ini sangat banyak, hal tersebut bisa menjadi destinasi objek wisata UGG.

BACA JUGA: Vanesa Dkk, Durian Lokal Cikakak yang Mampu Sedot Wisatawan ke Sukabumi

"Saya kira di Cikakak ini adalah salah satu kecamatan yang tidak kalah penting bagian dari pada Unesco Global Geopark, termasuk ada beberapa peninggalan sejarah bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu andalan objek wisata di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Badri berharap, durian ini benar-benar di kemas dengan baik, diarahkan ke satu tempat khusus, seperti gerai atau toko durian khusus.

"Nanti label, harga sudah ada ketentuan tersendiri, wisatawan yang masuk nantinya tidak meragukan lagi bahwa durian atau olahan di sini merupakan yang berkualitas tinggi, harganya pun sudah jelas tidak harga yang mempermainkan pembeli," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Program Sabang Merauke (Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali) mencoba untuk menanamkan nilai tambah, pendidikan, dan kenegaraan. Program yang digagas oleh Ayu Kartika Dewi, Aichiro Suryo, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari,...

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya