Menu

27 Jan 2019, 19:26 WIB

Ucapkan Selamat Untuk Reza, Fahmi : Dinamika KONI Kota Sukabumi Membaik

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri Musyorkot di Opp Room Balai Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memajukan prestasi olahraga di daerah, dengan melakukan berbagai pembinaan dan pengembangan olaha raga secara maksimal.

Oleh karena itu, kata Fahmi Pemerintah Kota Sukabumi (Pemkot) mendukung adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

‘’Kami mendorong kepengurusan KONI yang baru mampu mencintai dan memajukan olah raga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (27/1/2019).

Sementara menyangkut dinamika yang terjadi di dalam tubuh KONI, Fahmi menegaskan dapat diselesaikan secara baik di internal. Sebabnya pemerintah daerah tidak ingin terlibat.

"Intinya kepengurusan yang baru nanti diharapkan memajukan olaha raga dan prestasi olah raga di Sukabumi. Semua itu dapat terwujud bila ada kebersamaan dan sinergitas antar semua elemen," tandasnya.

Ketua KONI Kota Sukabumi terpilih, Haikal mengaku proses pelaksanaan musawarah olah raga kota (Musyorkot) pada Sabtu (26/1/2019) berjalan lancar.

"Setelah musorkot, maka KONI akan melakukan pembenahan untuk memajukan dunia olahraga, tentu dengan didukung pengurus cabang (Pengcab) olahraga, maka kami berupaya meningkatkan prestasi,’’ katanya.

Selain itu, KONI juga mendukung program pemerintah yang menggulirkan program kelurahan sport center. Langkah ini untuk memajukan dunia olahraga hingga ke daerah.

BACA JUGA: Kemelut KONI Kota Sukabumi, Ketua Baru Diharapkan Miliki Kualifikasi

"Sehingga masyarakat bisa berolahraga di wilayah yang dekat dengan tempat tinggalnya," jelasnya.

Haikal menargetkan, momen Porda masuk lima besar. Sebelumnya Kota Sukabumi hanya menempati peringkat 22.

Sebelumnya, KONI menyelenggarakan Musyorkot yang digelar Opp Room Setda Kota sukabumi, Sabtu (26/1/2019).

Haikal Reza terpilih menjadi ketua KONI periode 2019-2023 berdasarkan hasil voting. Ia sendiri mendapatkan 17 suara dari hasil voting, sedangkan 4 suara diraih Yayan Suryana, mantan wakil ketua KONI Kota Sukabumi bidang organisasi, dan masing-masing 1 suara diraih Samsizar serta Asep Apudin.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan ada 12 kabupaten kota yang memiliki kasus aktif Covid-19 lebih dari 1.000 kasus. "Sebanyak 12 kabupaten kota ini sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya