Menu

Jumat, 25 Januari 2019, 19:19 WIB

Bakal Setara PNS Golongan IIA, Perangkat Desa se-Kabupaten Sukabumi Pilih Ketua PPDI

Perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Sukabumi yang menghadiri musyawarah serta pemilihan ketua umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah serta pemilihan ketua umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sukabumi masa jabatan tahun 2019-2024, di aula balai Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/1/2019).

Ketua panitia pemilihan PPDI Kabupaten Sukabumi Deden Heru Supriatna mengungkapkan, terdapat dua nama calon ketua. Nama-nama yang dicalonkan itu merupakan usulan perangkat desa di setiap kecamatan.

"Calonnya Dayat mewakili wilayah utara dan Ramdan mewakili wilayah selatan, hasil voting yang menang itu Dayat," ujar Deden.

Deden mengungkapkan, musyawarah serta pemilihan ketua umum PPDI ini dihadiri kurang lebih 50 orang perangkat desa yang mewakili setiap kecamatan. Sedangkan para perangkat desa yang tidak hadir sudah berkomunikasi dan mendukung acara tersebut.

Adapun tujuan diadakannya pemilihan ketua ini untuk mengawal Peraturan Pemerintah (PP) terkait kesetaraan gaji perangkat desa dengan ASN Golongan IIA. PPDI Kabupaten Sukabumi akan mengawal PP tersebut hingga menjadi Perbup. Diharapkan dengan kesetaraan gaji, kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Sukabumi lebih meningkat.

BACA JUGA: Rekrutmen 100 Ribu CPNS Fokus di Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Sementara itu, Ketua PPDI Provinsi Jabar, Ropik Hikmayana mengungkapkan, Kabupaten Sukabumi merupakan peserta ke-13 yang bergabung dengan Provinsi Jabar.

 Ropik menjelaskan dipilihnya ketua PPDI Sukabumi itu setelah pemerintah mengadakan audensi dengan PPDI se-Indonesia. Pemerintah menjanjikan kesetaraan gaji bagi perangkat desa dengan ASN golongan IIA.

"Jadi kami berharap janjinya Pak Jokowi itu segera terealisasi. Pak Jokowi menjanjikan dua minggu selesai. Jadi perangkat desa se-Indonesia disetarakan dengan ASN golongan IIA," tuturnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Alasan Profesi Jurnalis Lebih Beban Mental Dibanding Militer dan Medis Banyak pekerjaan atau profesi kini yang mendapat tekanan dan risiko beban tinggi, alhasil kesehatan juga ikut terganggu. Apalagi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani berharap diresmikannya Homara Restaurant, di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Palabuhanratu membawa dampak terhadap kunjungan wisata ke kawasan UGG...

SUKABUMIUPDATE.com  - Situs web lirik lagu terbesar, Genius, menggugat Google dengan tuduhan pencurian lirik lagu. Genius mengatakan bahwa Google menyalin lirik lagunya dan menampilkannya dalam hasil pencarian. Genius menduga pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tembok Penahan Tanah atau TPT di Kampung Sekarwangi RT 02/08 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi longsor. Peristiwa itu terjadi Kamis (5/12/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya