Menu

23 Jan 2019, 13:20 WIB

Diresmikan Bupati Sukabumi, Ini Fasilitas Baru RSUD Sekarwangi Dari Pajak Rokok

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meninjau sejumlah fasilitas baru di RSUD Sekarwangi Cibadak. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meresmikan tiga fasilitas baru milik RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sekarwangi, Rabu (23/1/2019). Salah satunnya gedung dan fasilitas baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang bersumber dari dana bagi hasil (DBH) Pajak Rokok senilai Rp 13 miliar.

Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang seperti laboratorium, farmasi, ruang tindakan, ruang bedah minor, ruang one day care ,isolasi, hcu, dan lainnya termasuk ruang manajemen rumah sakit. Selain IGD, dana bagi hasil pajak rokok juga disalurkan untuk membangun ruang khusus penyakit paru-paru yang diberi nama ruang Fatmawati.

Dalam kesempatan ini, Marwan juga meresmikan Intensive Care Unit (ICU), yang dibangun menggunakan anggaran pemerintah daerah. Bupati Sukabumi Marwan Hahami menyampaikan diresmikannya gedung baru ini bisa meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/dIcaE2vHPKc" width="315" height="180" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

"Yang paling penting pendidikan dan kesehatan harus menjadi tanggung jawab bersama, sampai saat ini masih banyak permasalahan yang masih belum terselesaikan, kesehatan harus bisa menyediakan layanan khusus yang menyediakan pelayanan komprehensif dan berkesinambungan selama 24 jam,keberadaan rumah sakit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dari jumlah kunjungan hari ini saja terlihat sangat banyak," jelasnya.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Sukabumi, Tangani Secara Khusus Bocah Difabel Asal Ciambar

Sementara itu, Direktur RSUD Sekarwangi Dr.Albani Nasution menyampaikan beberapa permasalahan dan solusi dalam percepatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Yang paling utama kami meminta dorongan Bapak bupati untuk pembayaran BPJS bisa tepat pada waktunya sehingga pelayanan secara maksimal bisa dilaksanakan" jelasnya.

Reporter : SUHENDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi melandai pada hari ini, Rabu (8/7/2020). Tidak ada tambahan pada PDP, ODP, OTG dan positif.  Dari data Covid-19 yang dirilis pusat informasi dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat ini masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) tidak mengikuti tanggal lahir. "Masa berlaku SIM akan...

SUKABUMIUPDATE.com – Wakil Presiden Maruf Amin hari ini, Rabu (8/7/2020) memastikan seluruh lembaga pendidikan di Kota Sukabumi siap memulai adaptasi kebiasaan baru (AKB) di zona hijau pandemi covid-19. Tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ekor ular jenis sanca batik ditangkap oleh tim Damkar sektor VI Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020). Sepasang ular tersebut ditangkap di lahan perkebunan dekat pemukiman warga di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya