Light Dark

Tingkatkan Pelayanan, Perawat BLUD RSUD Palabuhanratu Dilatih

Pemerintahan | 20 Jan 2019, 12:32 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perawat BLUD RSUD Palabuhanratu Dilatih

Pemerintahan | 20 Jan 2019, 12:32 WIB
Para perawat RSUD Palabuhanratu, Kabupaten sukabumi saat mengikuti kegiatan seminar keperawatan di Aula Rapat Grand Inna SBH Palabuhanratu. | Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 230 Perawat BLUD RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengikuti Seminar Keperawatan di Grand Inna Beach Hotel Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok, KM 07 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/1/2019). Seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu langkah peningkatan pelayanan.

Para peserta seminar diberikan pemahaman tentang penguatan bagaimana memberikan pelayanan secara profesional. Seminar digelar dengan tema 'Profesionalisme Perawat dan Aplikasi Etika Keperawatan di Pelayanan Kesehatan'.

"Alhamdulillah seluruh perawat, dan manajemen RSUD Palabuhanratu mengikuti kegiatan ini. Para peserta mengikuti seminar dengan cara bergilir, dibagi dua hari kemarin dan hari ini," ujar Adi Reza Ridwan Fauji, Ketua Panitia  yang juga Perawat pelaksana di RSUD Palabuhanratu.

Penyelenggaraan seminar sudah selaras dengan misi dan misi DPD PPNI Palabuhanratu dalam hal peningkatan ilmu dan pengetahuan serta mengikuti tren yang ada di dunia kerja keperawatan. Juga untuk meningkatkan kerjasama antar perawat.

"Di rumah sakit itu kan ada Perawat yang baru dan senior. Dalam momen ini kita satukan, bisa jadi mungkin di rumah sakit itu sulit bertemu. Kedepan bisa bekerjasama, dan komunikasi dalam bekerja di rumah sakit bisa lebih efektif dan lebih bagus lagi," jelasnya.

"Yang paling utama kita mencoba membangun pondasi yang kuat antar perawat. Dan akhirnya tentu agar para Perawat ini bisa memberikan pelayanan lebih baik di RSUD Palabuhanratu dengan komunikasi dan kerjasama yang lebih baik tentu akan sejalan menghasilkan yang lebih baik," pungkasnya.

Dilokasi yang sama ketua DPK PPNI RSUD Palabuhanratu, Herlan Cristopal, menambahkan kegiatan yang didukung oleh PPNI tersebut sangat bagus.

BACA JUGA: Dua Korban Longsor Cisolok Diperbolehkan Pulang dari RSUD Palabuhanratu

"Untuk tujuan utama ya tentunya meningkatkan tali silaturahmi antar perawat, kerjasama dan meningkatkan pelayanan, Mudah-mudahan pelayanan di RSUD Palabuhanratu akan lebih baik serta kita untuk meningkatkan eksistensi Perawat di kabupaten sukabumi khusus nya RSUD Palabuhanratu bahwa kita itu ada," ujar Herlan Cristopal

Pihaknya sudah bekerjasama dengan tim medis pelayanan mengharapkan eksistensi Perawat itu ada dimana kerja nyatanya dilapangan yang 1x24 jam Perawat bisa saling berkolaborasi bekerja sama dalam bidang apapun serta diakui keberadaan nya di masyarakat.

"Mudah mudahan kedepan peningkatan pelayanan perawatan di RSUD Palabuhanratu lebih meningkat lagi para Perawat bisa menerapkan 5 S dan bisa menerima pasien dalam keadaan apapun tanpa mengesampingkan status," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

NANDI/ADV

Reporter