Menu

04 Jan 2019, 13:26 WIB

Soroti Rotasi Pejabat Pemkab Sukabumi, Ketum PB Himasi: Bupati Tak Belajar dari Kesalahan

Suasana di sela pelantikan pejabat Pemkab Sukabumi, Kamis (3/12/2018). | Sumber Foto:Humas Setda.

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (Himasi) menyoroti rotasi pejabat yang dilakukan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kamis (3/1/2019). Rotasi dinilai tidak sejalan dengan visi Sukabumi Lebih Baik.

Ketua Umum PB HIMASI, Eki Rukmansyah, menilai rotasi pejabat adalah hadiah yang cukup mengejutkan di awal tahun baru. Beberapa pejabat ditempatkan ke posisi yang tidak sesuai dengan basic keilmuan maupun pengalamannya.

”Salah satu yang kami soroti adalah adanya beberapa orang yang ditempatkan di posisi yang memang bukan basic dari disiplin ilmu yang ditimbanya,” ungkap Eki kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

Ia mencontohkan, ada beberapa nama kadis yang ditempatkan tidak sesuai dengan kapasitasnya. Hal ini dikhawatirkan dapat menggangu kinerja pelayanan Pemkab Sukabumi.

"Contohnya, ada mantan kepala dinas yang basic keilmuanya di perhubungan. Malah ditempatkan di bagian hukum dan politik," imbuh Eki.

BACA JUGA: Simak! Begini Rotasi Pejabat Pemkab Sukabumi

Eki tidak memungkiri rotasi pejabat ini banyak dinilai sarat kepentingan politis. Tak jauh berbeda dari rotasi yang sebelumnya pernah dilakukan.

"Pihaknya, menyebutkan, bahwa bupati tidak belajar dari kesalahnnya yang lalu. Ketika, menempatkan seseorang yang memang bukan dari basic ilmunya, tentu kinerjanya pun akan kurang maksimal bagi Kabupaten Sukabumi," kata Eki.

”Jadi, bagimana mau Sukabumi lebih baik bila kondisinya seperti ini. Bupatinya saja tidak belajar dari kesalahan yang lalu, biarkan masyarakat yang menilai,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya