Light Dark

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Bantu Sawah Rusak Diterjang Longsor Cisolok

Pemerintahan | 02 Jan 2019, 12:39 WIB

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Bantu Sawah Rusak Diterjang Longsor Cisolok

Pemerintahan | 02 Jan 2019, 12:39 WIB
Kondisi daerah yang diterjang longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya rumah, sawah pun rusak diterjang bencana yang terjadi Senin (31/12/2018) petang. | Komunitas Drone Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, memprediksi sekitar 5 hektare lahan pertanian sawah yang tertimbun material longsoran tanah di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

"Kami baru memperkirakan sawah yang tertimbun sekitar 5 hektare. Kita akan data dan di cek apakah lahan sawah tersebut diasuransikan (Asursnsi Usaha Tani Padi/AUTP),” ujar Kepala Distan Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/1/2019).

Menurut Dedah, lahan sawah yang terkena longsor akan segera diproses apabila masuk AUTP. Namun, jika tidak masuk asuransi, kemungkinan akan dibantu dalam program bantuan Sarana Produksi (Saprodi) seperti, benih, pupuk dan pestisida.

"Kalau tidak masuk asuransi, yang memungkinkan adalah bantuan Saprodi,” tukasnya.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Tetapkan 20 Ribu Hektar LP2B

Longsor yang terjadi di Desa Sirnaresmi tersebut menerjang pemukiman warga, Senin (31/12/2018) petang. Kurang lebih sekitar 30 rumah tertimbun longsor dan juga merusak sawah dan ladang.

Image

Redaktur

Image

SAEPUL RAMDHANI

Reporter

Image

Reporter