Menu

Jumat, 28 Desember 2018, 22:06 WIB

Malam Tahun Baru, Bupati Sukabumi Imbau Warga Tak Tiup Terompet

Surat Edara Bupati Nomor 033/8914/Kesbangpol/2018 | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta masyarakat untuk tak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. Ada beberapa poin, salah satunya mengimbau masyarakat agar tidak meniup terompet. 

Hal itu disampaikan Marwan melalui surat edaran bernomor 033/8914/Kesbangpol/2018 tentang Imbauan Pergantian Malam Tahun Baru 2019 Masehi di Kabupaten Sukabumi. Surat edaran tersebut ditujukan kepada para camat, ketua Ormas, ketua DKM, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pemilik hotel, dan tempat hiburan.

Sedikitnya ada lima poin imbauan dari Bupati Sukabumi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

Pertama, Marwan mengajak masyarakat untuk memanjatkan puji syukur dengan meningkatkan kegiatan ibadah, amal saleh sebagai momen muhasabah atau evaluasi. Kedua, melaksanakan salat berjamaah di masjid, khatmil Alquran, zikir, tasbih, istigosah dan doa.

"Ketiga, untuk pemilik atau pengelola tempat hiburan, rumah makan dan penginapan tidak menyediakan atau memfasilitasi kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, hukum positif dan budaya luhur," tulisnya.

BACA JUGA: Simak! Begini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kota Sukabumi

Poin keempat, masyarakat diminta menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dengan tidak mengadakan kegiatan hiburan yang berlebihan seperti konvoi, hura-hura, pesta minuman beralkohol, menyalakan petasan, kembang api dan meniup terompet.

"Terakhir, seluruh stakeholder, unsur masyarakat, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, alim ulama dan tokoh masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintah dan aparat penegak hukum dalam melakukan pencegahan," tutupnya.

Reporter : HERLAND HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mengatakan pemerintah tengah berupaya memunculkan city branding yang menggambarkan karakter dan budaya daerah. Nantinya branding city akan makin menarik wisatawan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, puluhan pelayan cafe dan warung wisata di Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi didata petugas Satpol PP Kecamatan Ciracap. BACA JUGA: ODGJ...

SUKABUMIUPDATE.com - Laga fase grup Liga Champions 2019/2020 telah berakhir pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Atalanta dan Atletico Madrid menjadi dua tim terakhir yang berhasil mendapatkan tiket ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Atap rumah warga Kampung Pajagan Atas RT 02/01 Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi terbang lalu ambruk terbawa angin. Peristiwa itu terjadi akibat hujan deras dan angin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya