Menu

25 Des 2018, 07:45 WIB

Terima 400 Usulan Nama Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi: Kita Lihat yang Paling Lucu

Bus wisata seperti ini yang akan diserahkan Pemprov Jabar ke Pemkot Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku sudah mengantongi lebih dari 400 usulan nama untuk bus wisata Sukabumi. Usulan itu muncul dari masyarakat Kota Sukabumi yang sudah tak sabar menantikan kehadiran bus wisata hibah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut.

BACA JUGA: Dapat Hibah Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi Gelar Sayembara

"Banyak. Ada 400-an. Dari 400-an ini saya akan coba cari nama yang paling unik. Munculnya dari facebook, instagram dan lainnya," ungkap Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018) malam saat berkunjung ke Gereja St Yosep, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar gembira tersebut diunggah oleh Fahmi melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (22/12/2018) lalu, saat berada di Gedung Sate, Bandung. Dalam keterangan foto unggahan tersebut, Fahmi bahkan seperti menggelar sayembara kepada warganet untuk sama-sama memberi nama bus wisata tersebut.

Bukan sembarang nama, melainkan yang lucu dan jenaka. Seperti bus wisata di Bandung yang diberi nama Bandung Tour on Bus (Bandros), dan Cimahi yang diberi nama Saba Kota Cimahi (Sakoci).

"Nanti kita lihat yang paling lucu lah. Yang paling unik dan mudah diingat. Intinya, Pak Gubernur menginginkan bus wisata ini memperkenalkan berbagai potensi-potensi wisata di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya