Menu

25 Des 2018, 07:45 WIB

Terima 400 Usulan Nama Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi: Kita Lihat yang Paling Lucu

Bus wisata seperti ini yang akan diserahkan Pemprov Jabar ke Pemkot Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku sudah mengantongi lebih dari 400 usulan nama untuk bus wisata Sukabumi. Usulan itu muncul dari masyarakat Kota Sukabumi yang sudah tak sabar menantikan kehadiran bus wisata hibah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut.

BACA JUGA: Dapat Hibah Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi Gelar Sayembara

"Banyak. Ada 400-an. Dari 400-an ini saya akan coba cari nama yang paling unik. Munculnya dari facebook, instagram dan lainnya," ungkap Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018) malam saat berkunjung ke Gereja St Yosep, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar gembira tersebut diunggah oleh Fahmi melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (22/12/2018) lalu, saat berada di Gedung Sate, Bandung. Dalam keterangan foto unggahan tersebut, Fahmi bahkan seperti menggelar sayembara kepada warganet untuk sama-sama memberi nama bus wisata tersebut.

Bukan sembarang nama, melainkan yang lucu dan jenaka. Seperti bus wisata di Bandung yang diberi nama Bandung Tour on Bus (Bandros), dan Cimahi yang diberi nama Saba Kota Cimahi (Sakoci).

"Nanti kita lihat yang paling lucu lah. Yang paling unik dan mudah diingat. Intinya, Pak Gubernur menginginkan bus wisata ini memperkenalkan berbagai potensi-potensi wisata di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Undian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan digelar di Nyon, Swiss, malam ini waktu setempat, Senin 16 Desember 2019. Enam belas klub yang maju ke babak knockout...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi hari ini resmi mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Untuk kota, yang lolos 2993 pelamar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi...

SUKABUMIUPDATE.com -Rekimah Cindra Rusni, korban penipuan pengembang berkedok syariah, mengaku orang yang menawarkan kepadanya perumahan tersebut adalah seorang tokoh agama bernama Ustad Cepi. Rusni mengaku Cepi aktif menawarkan rumah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya