Menu

Sabtu, 22 Desember 2018, 16:13 WIB

Peduli Masjid, Dewi Asmara Kawal Bantuan BPJS untuk Sarana Ibadah

Dewi Asmara menyalurkan bantuan peduli masjid BPJS Ketenagakerjaan. | Sumber Foto:Tim Media Dewi Asmara

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara peduli terhadap masjid. Buktinya ia turut serta mengawal bantuan Program Peduli Masjid yang disalurkan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan

Seperti kemarin, Dewi Asmara didampingi sejumlah pejabat BPJS Ketenegakerjaan, menyalurkan bantuan untuk sarana masjid dengan total bantuan sebesar Rp 60 juta bagi lima masjid yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Selain bantuan untuk masjid, Dewi Asmara juga berkesempatan menyalurkan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi ratusan warga di wilayah Palabuhanratu, Cisolok dan Sukalarang.

Secara simbolis, pemberian bantuan peduli masjid dan kartu BPJS Ketenegakerjaan dilakukan di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/12/2018).

"Salah satu contoh tugas kecil anggota DPR RI ya seperti ini, memperjuangkan, mengawal dan menyalurkan setiap program dari pemerintah untuk kepentingan masyarakat,"kata Dewi Asmara.

Besaran bantuan tersebut ungkap Dewi Asmara bervariatif, ada yang mendapat bantuan senilai Rp 10 juta dan Rp 20 juta untuk satu masjid. Bantuannyapun berbentuk barang sesuai yang diajukan atau dibutuhkan oleh para pengurus masjid bersangkutan.

BACA JUGA: Dewi Asmara Resmikan Pembangunan Program Padat Karya di Sirnarasa Sukabumi

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, bantuan yang sama untuk kemakmuran masjid yang membutuhkan akan segera disalurkan,"harapnya.

Dewi Asmara menambahkan, selain menjadi tempat ibadah, masjid juga didorong agar terus menjadi pusat segala kegiatan umat, baik itu bidang ekonomi, bidang sosial dan bidang lain yang dibutuhkan umat. 

"Saya pribadi juga akan terus mendorong agar keberadaan masjid di Sukabumi tidak hanya sebagai sarana ibadah ritual semata, masjid harus bisa lebih dirasakan keberadaannya oleh umat,"tukasnya.

Reporter : TIM MEDIA DEWI ASMARA
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak dua hari lalu, Kepala Desa Sirnaresmi Iwan Riswandi terbaring lemas di ruang rawat inap Klinik Ratu Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pria yang akrab disapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Majen (70 tahun) beserta anaknya Reza (12 tahun), tinggal di Kampung Cigaluga RT 1 RW 6, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, tidak punya banyak pilihan. Selama bertahun-tahun, dua orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sukabumi sukses digelar di Pesantren Global Insani Mandiri (GIM) Komplek Ponpes Al-Amin, Kampung Karangsirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Muara Tunggal (MT) kembali dianugrahi penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kali ini perusahaan yang bergerak dibidang garmen ini meraih PenghargaanCSR (Corporate Social Responsibility) Award 2018.  Penghargaan ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya