Menu

19 Des 2018, 19:31 WIB

Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kompak Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kemen PPPA RI di Jakarta. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Keberpihakan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi Batu terhadap perempuan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Pemerintah yang bertetanggan ini menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota dan Bupati Sukabumi di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018). Piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI, Yohana Yembise.

Wali Kota Sukabumi menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kemen PPPA RI di Jakarta. |Sumber Foto: Istimewa.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, penghargaan tesebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran kementerian, dan pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan APE yang diberikan pemerintah pusat, ini merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kota Sukabumi yang berupaya melakukan terobosan mewujudkan kesetaraan gender serta mendorong peran serta kaum perempuan dan perlindungan hak-hak anak,” ujarnya.

Menurut Fahmi, pada tahun kemarin Pemkot Sukabumi mendapatkan penghargaan yang sama dengan predikat Madya dan bersyukur tahun ini naik kelas dengan menyandang predikat utama.

"Semoga ini semakin memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak anak," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan pada bulan ini menerima sejumlah penghargaan atau prestasi yang bersumber dari kebijakan atau terobosan inovasi yang telah dilakukan Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Jusuf Kalla Beri Penghargaan Pemkab Sukabumi, Bupati Kasih Bantuan TKI Gagal

“Alhamdulilah ada sekitar empat sampai lima  penghargaan, baik dari unsur birokrat atau masyarakat yang bahu membahu melakukan terobosan terobosan pemberdayaan," katanya.

Marwan berharap, dengan apa yang dilakukan dan dengan apa yang didapat bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan untuk menjadi lebih baik. "Semoga kedepan apa  yang dilakukan nantinya akan  menjadikan percepatan Sukabumi lebih baik," tandasnya.

Reporter : HUMAS SETDA/HUMAS PEMKOT SUKABUMI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya