Menu

19 Des 2018, 19:31 WIB

Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kompak Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kemen PPPA RI di Jakarta. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Keberpihakan Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi Batu terhadap perempuan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Pemerintah yang bertetanggan ini menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota dan Bupati Sukabumi di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018). Piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI, Yohana Yembise.

Wali Kota Sukabumi menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Kemen PPPA RI di Jakarta. |Sumber Foto: Istimewa.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, penghargaan tesebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran kementerian, dan pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan APE yang diberikan pemerintah pusat, ini merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kota Sukabumi yang berupaya melakukan terobosan mewujudkan kesetaraan gender serta mendorong peran serta kaum perempuan dan perlindungan hak-hak anak,” ujarnya.

Menurut Fahmi, pada tahun kemarin Pemkot Sukabumi mendapatkan penghargaan yang sama dengan predikat Madya dan bersyukur tahun ini naik kelas dengan menyandang predikat utama.

"Semoga ini semakin memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak anak," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan pada bulan ini menerima sejumlah penghargaan atau prestasi yang bersumber dari kebijakan atau terobosan inovasi yang telah dilakukan Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Jusuf Kalla Beri Penghargaan Pemkab Sukabumi, Bupati Kasih Bantuan TKI Gagal

“Alhamdulilah ada sekitar empat sampai lima  penghargaan, baik dari unsur birokrat atau masyarakat yang bahu membahu melakukan terobosan terobosan pemberdayaan," katanya.

Marwan berharap, dengan apa yang dilakukan dan dengan apa yang didapat bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan untuk menjadi lebih baik. "Semoga kedepan apa  yang dilakukan nantinya akan  menjadikan percepatan Sukabumi lebih baik," tandasnya.

Reporter : HUMAS SETDA/HUMAS PEMKOT SUKABUMI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim khusus penanganan gangguan satwa, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi kembali menyisir perumahan Taman Asri dan areal kebun di sekitarnya setelah laporan kemunculan ular kobra. Kemunculan...

SUKABUMIUPDATE.com - Undian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan digelar di Nyon, Swiss, malam ini waktu setempat, Senin 16 Desember 2019. Enam belas klub yang maju ke babak knockout...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi hari ini resmi mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Untuk kota, yang lolos 2993 pelamar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya