Menu

13 Des 2018, 20:33 WIB

Emil Kumpulkan Kepala Daerah se Wilayah I Bogor di Kota Sukabumi, Ada Apa Ya?

Emil bersama Kepala Daerah di wilayah I Bogor di acara KOPDAR - GWP | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Ridwan Kamil (Emil) melakukan tradisi baru menjalin hubungan dan kordinasi dengan kepala daerah, Kota dan Kabupaten Se Jawa Barat. Untuk wilayah I Bogor, pertemuan kepala daerah dan Emil berlangsung di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Kamis ((13/12/2018).

Judul formalnya, Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum Dalam rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat (KOPDAR - GWP) untuk Wilayah I Bogor Jawa Barat. Kepalan daerah yang hadir dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.

Dalam sambutanya Emil, menyebutkan kegiatan ini bagian memulai proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dengan daerah, dimana dalam kegiatan ini gubernur langsung hadir untuk mendengar curhat kepada daerah. Ia mengklaim banyak manfaat dalam rakor ini karena gubernur mendapat masukan maupun persoalan di daerah untuk selanjutnya dicari solusi penyelesaian.

“Kita memulai sebuah proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dan daerah, Gubernur mendengarkan curhatan dan masukan dari daerah," ucapnya.

Emil menegaskan Pemprov Jabar sudah meneken kerjasama dengan 30 BUMN, dimana forum BUMN ini nantinya akan membangun sejumlah program yang sudah dirancang. Ia yakin pembentukan forum ini akan membantu pembiayaan pembangunan non APBD.

"Makanya saya minta kepada kepala daerah di Wilayah I Jawa Barat untuk segera membentuk forum CSR di daerah masing-masing, karena forum ini bisa merealisasikan program unggulan daerah tanpa mengandalkan APBD.”

Selain itu, Emil juga meminta Pemda se-Jabar membentuk tim akselerasi. Dengan tugas menjahit dan mengoneksikan sejumlah program yang selama ini belum bisa dijangkau sistem birokrasi.

BACA JUGA: Tentang Gelombang Demo Mahasiswa ke Pemkot Sukabumi, Fahmi Anggap Kontrol Kinerja

“Tim akselerasi ini bisa diisi oleh orang-orang pintar, baik secara akademik maupun non akademik,” tandasnya.

Terkait ajakan Emil, Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap sinkronisasi pembangunan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa mempercepat tingkat pertumbuhan di Jawa Barat. Sementara Wali Kota Sukabumi menyampaikanh harapannya ada yang dikolaborasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat baik di Kota Sukabumi maupun daerah lainnya di Jawa Barat.

“Mari kita maju bersama sama bergandeng tangan untuk Jawa Barat juara lahir batin,” ungkap Fahmi.

Reporter : Humas Pemkot Sukabumi
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim khusus penanganan gangguan satwa, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi kembali menyisir perumahan Taman Asri dan areal kebun di sekitarnya setelah laporan kemunculan ular kobra. Kemunculan...

SUKABUMIUPDATE.com - Undian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan digelar di Nyon, Swiss, malam ini waktu setempat, Senin 16 Desember 2019. Enam belas klub yang maju ke babak knockout...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi hari ini resmi mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Untuk kota, yang lolos 2993 pelamar...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya