Menu

05 Des 2018, 07:30 WIB

Pemkab Sukabumi Bakal Pantau Pendidikan Adul

Foto bareng Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan istrinya, Nursriawati, bersama Mukhlis Abdul Kholik. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengunjungi rumah Mukhlis Abdul Kholik, bocah difabel inspiratif di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Belum lama ini, siswa kelas III di SDN 10 Cibadak tersebut diundang Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi.

Adjo datang ke rumah Adul didampingi istrinya Nursriawati serta staff desa dan kecamatan setempat. Dalam pertemuan singkat itu, Ia terlihat akrab mengobrol bersama Adul dan orangtua asuhnya.

"Adul ini menjadi inspirasi. Ia sangat semangat bersekolah dan menimba ilmu. Bahkan punya cita-cita ingin kuliah," ujar Adjo usai menyambangi kediaman Adul, Selasa (4/12/2018).

Disinggung soal cita-cita Adul agar bisa menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, Adjo mengatakan akan memantau perkembangan pendidikannya. Ia pun berharap Adul mendapat perhatian lebih dari Presiden Joko Widodo.

"Kemarin sudah menghadap presiden, mudah-mudahan bisa membantu," kata Adjo.

"Kita yang dekat akan memantau perkembangannya. Mudah-mudahan pendidikan Mukhlis Abdul Kholik yang sekarang baru duduk di bangku kelas III SD bisa lancar sampai perguruan tinggi," sambung Adjo.

BACA JUGA: Posting Pertemuan dengan Adul, Jokowi: Sungguh Menginspirasi Kita Semua

Adjo berharap sosok Adul bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi. Pelajaran yang bisa diambil, salah satunya, adalah semangat menuntut ilmu ditengah hambatan apapun.

Disamping pendidikan formal, Adjo juga mengingatkan agar para orangtua memberikan pendidikan agama. Seperti Adul yang juga antusias belajar agama.

"Dengan begitu, mudah-mudahan sejahtera di dunia dan selamat di akhirat," tandas Adjo.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya