Menu

Rabu, 05 Desember 2018, 07:30 WIB

Pemkab Sukabumi Bakal Pantau Pendidikan Adul

Foto bareng Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan istrinya, Nursriawati, bersama Mukhlis Abdul Kholik. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengunjungi rumah Mukhlis Abdul Kholik, bocah difabel inspiratif di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Belum lama ini, siswa kelas III di SDN 10 Cibadak tersebut diundang Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi.

Adjo datang ke rumah Adul didampingi istrinya Nursriawati serta staff desa dan kecamatan setempat. Dalam pertemuan singkat itu, Ia terlihat akrab mengobrol bersama Adul dan orangtua asuhnya.

"Adul ini menjadi inspirasi. Ia sangat semangat bersekolah dan menimba ilmu. Bahkan punya cita-cita ingin kuliah," ujar Adjo usai menyambangi kediaman Adul, Selasa (4/12/2018).

Disinggung soal cita-cita Adul agar bisa menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, Adjo mengatakan akan memantau perkembangan pendidikannya. Ia pun berharap Adul mendapat perhatian lebih dari Presiden Joko Widodo.

"Kemarin sudah menghadap presiden, mudah-mudahan bisa membantu," kata Adjo.

"Kita yang dekat akan memantau perkembangannya. Mudah-mudahan pendidikan Mukhlis Abdul Kholik yang sekarang baru duduk di bangku kelas III SD bisa lancar sampai perguruan tinggi," sambung Adjo.

BACA JUGA: Posting Pertemuan dengan Adul, Jokowi: Sungguh Menginspirasi Kita Semua

Adjo berharap sosok Adul bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi. Pelajaran yang bisa diambil, salah satunya, adalah semangat menuntut ilmu ditengah hambatan apapun.

Disamping pendidikan formal, Adjo juga mengingatkan agar para orangtua memberikan pendidikan agama. Seperti Adul yang juga antusias belajar agama.

"Dengan begitu, mudah-mudahan sejahtera di dunia dan selamat di akhirat," tandas Adjo.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mukhlis Abdul Kholik (8 tahun) kembali mendapatkan bantuan. Kali ini bantuannya berupa sebuah motor dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Motor tersebut dapat digunakan untuk antar jemput anak yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)  2018, di salah satu Hotel Jalan Selabintana, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto  menyambangi warga Kampung Ubrug, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Kedatangan Pudji disambut antusias warga, khususnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu ruang kelas di SDN Cimanggah 2 Kota Sukabumi roboh pada Rabu (5/11/2018) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Kelas tersebut adalah ruangan yang diisi 27...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya