Menu

Senin, 03 Desember 2018, 19:41 WIB

Rumah Singgah untuk Warga Kota Sukabumi di Bandung, Cek Fasilitas dan Cara Aksesnya!

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengecek rumah singgah di Bandung. | Sumber Foto:Humas Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan rumah singgah di Jalan Mulayasari Culdesac Nomor 7 RT 02/04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Rumah singgah tersebut untuk membantu warga Kota Sukabumi yang dirujuk ke rumah sakit seputar Kota Bandung. 

“Hari ini telah diresmikan rumah singgah untuk membantu warga Kota Sukabumi yang harus menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di rumah sakit seputar Kota Bandung,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/12/2018). 

Menurut Fahmi, rumah singgah ini merupakan kerjasama antara Pemkot Sukabumi dengan rumah zakat, yang difungsikan sebagai tempat istirahat sejenak maupun beberapa hari sesuai rekomendasi medis. Sehingga pasien dan pengantarnya tidak perlu mencari penginapan selama menjalani perawatan di Bandung.

“Nanti pasien dan pengantarnya ditampung di rumah singgah serta dibantu oleh petugas di sana. Sarana yang disediakan mulai dari ruangan perawatan sebanyak tujuh kamar, tenaga medis siap sedia 24 jam, ambulans hingga petugas yang akan mengantar pasien ke poliklinik. Layanan ini bagi warga Kota Sukabumi gratis,’’ jelasnya. 

Untuk mendapatkan layanan ini, tambah Fahmi syaratnya adalah penduduk asli Kota Sukabumi yang ditunjukkan dengan KTP Kota Sukabumi. Selain itu dilengkapi dengan surat keterangan dokter tentang penyakit atau salinan diagnostik.

“Program ini digulirkan karena Pemkot Sukabumi tidak ingin ada warga yang harus dirujuk ke rumah sakit sekitar Kota Bandung, namun tidak jadi berobat karena bingung harus kemana,” paparnya.

BACA JUGA: Ambulans Gratis Bagi Warga Kota Sukabumi, Kalau Butuh Begini Cara Panggilnya

Fahmi menegaskan, ini sebagai komitmen pemerintah harus hadir dalam bidang kesehatan meskipun di luar daerah. “Hanupis (Hatur nuhun pisan) untuk segenap manajeman rumah zakat atas kolaborasi indahnya, InsyaAllah kita akan terus kerjasama untuk melayani warga tercinta. Ini nomor kontak di rumah singgah teh Chusniyah (085731325951),” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Sukabumi menggulirkan program unggulan homecare dan  ambulans gratis. Kedua program ini untuk membantu warga yang sulit menjangkau layanan rumah sakit maupun puskesmas.

Reporter : Humas Pemkot Sukabumi
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Densus 88 menggeledah rumah seorang warga di Grumbul Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Minggu (17/11/2019). Dalam rombongan tersebut juga terdapat mobil inafis dari kepolisian. Ketua RT 1/RW...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku sudah menjenguk anaknya yang kini ditahan di Markas Polres Majalengka. “Ia sangat legowo dan sabar menerima kenyataan,” kata Karna, Ahad, 17 November...

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya