Menu

Selasa, 27 November 2018, 19:34 WIB

Wali Kota Sukabumi Bertemu Anies Baswedan, Sama-sama Raih Penghargaan Kemenpan RB

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima penghargaan dari Kemenpan RB/Wali Kota Sukabumi foto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada 61 kepala daerah yang dinilai sukses memberikan pelayanan publik secara baik ke masyarakat. Salah satunnya Kota Sukabumi yang diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima penghargaan dengan katagori A-(Sangat baik) tersebut langsung dari Menpan RB Syafruddin di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Penghargaan diberikan setelah tim Kemenpan RB melakukan evaluasi pelayanan publik tahun 2018 di 208 kabupaten/kota serta 34 provinsi di Indonesia sejak beberapa bulan terakhir.

"Alhamdulillah, Kota Sukabumi mendapatkan mendapatkan penghargaan dari Menpan RB untuk Disdukcapil sebagai unit penyelenggara pelayanan publik terbaik tahun 2018," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Fahmi, penghargaan ini menjadi motivasi untuk Pemerintah Kota Sukabumi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Inysa Allah ini menjadi motivasi untuk kita semua, agar lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat dan lebih baik lagi," ucapnya.

Fahmi juga bersyukur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada Kota Sukabumi. Pemprov DKI Jakarta juga mendapat dua penghargaan dari Kemenpan RB, masing-masing untuk ketegori DPMPTSP dan RSUD.

"Terima kasih kepada seluruh aparatur, khususnya Disdukcapil yang telah memberikan layana publik kepada masyarakat. Mari kita layani warga sepenuh hati," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan menambahkan penghargaan ini menjadi meotivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun sisi lain juga menjadi tantangan dalam mempertahankan dan menjaga pelayanan yang dinilai baik oleh tim evaluator.

BACA JUGA: Kirim Kontingen Porpemda XIV, Wali Kota Sukabumi: Omat Bukan Ngabring Jalan-jalan

"Ini menjadi satu kebanggaan bagi kita semua. Tapi sisi lain, menjadi tantangan bagaimana mempertahankannya dan lebih baik lagi," ujarnya melalui sambungan telepon.

Menurutnya, penghargaan ini berkat pelayanan yang sesuai dengan aturan saja. Apalagi jika dikaitkan dengan visi misi wali kota, yakni santun dan melayani.

"Karena itulah, kita berupaya untuk memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat. Kita juga masih butuh arahan, saran dan kritik dari masyarakat supaya pelayanan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan," tandasnya.

Iskandar menegaskan, penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya sebagai Kadisdukcapil, tapi untuk semua kru termasuk SKPD yang banyak mendukung dalam mencapai visi misi Wali Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Reporter : Humas Pemkot Sukabumi
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan rumah singgah di Jalan Mulayasari Culdesac Nomor 7 RT 02/04 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Rumah singgah tersebut untuk membantu warga Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Cidadap, ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Senin (26/11/2018) sekitar pukul 17.00...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih mencari truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cibitung-Surade, tepatnya di Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 24 November lalu. Dalam kecelakaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya