Menu

24 Nov 2018, 07:30 WIB

Jelang Hari AIDS Sedunia Tahun 2018, Intip Agenda KPA Kabupaten Sukabumi

KPA Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat jelang peringatan hari AIDS Sedunia Tahun 2018 di Resort Pangrango Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Penanggulangan HIV AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi tengah merancang Roadshow Pemuda Millenial. Ini salah satu event utama Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018, 1 Desember mendatang.

Roadshow Pemuda Millenial ini dimatangkan dalam rapat kordinasi KPA Kabupaten Sukabumi di salah satu hotel di kawasan Salabintana Jumat, (23/11/2018). Roadshow Pemuda Millenial ini merupakan Promos Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV - AIDS di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi.

"Bagaimana kita melakukan upaya-upaya pencegahan, peningkatan pengetahuan masyarakat, pemahaman masyarakat, sehingga HIV - AIDS di Kabupaten Sukabumi ini terus bisa kita minimalisir bahkan sampai akhir nya tidak terjadi lagi kasus," ungkap Asisten Dua Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Asep Abdul Wasith, kepada sukabumiupdate.com, Jumat, (23/11/2018).

Hal ini selaras dengan tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018. Meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan HIV - AIDS untuk mewujudkan eliminasi HIV pada tahun 2030.

"Tak hanya pencegahan, kita juga akan memaksimalkan pelayanan bagi penderita HIV Aids di Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kualitas hidup mereka.”

BACA JUGA: KPA Kabupaten Sukabumi: Gay Menempati Peringkat Pertama dalam Kasus HIV

Asep menambahkan yang tak kalah penting dari event promos Pemuda Millenial ini untuk meningkatkan kesadaran da kepedulian masyarakat tentang pentingnya melakukan tes HIV serta pengobatan ARV bagi ODHA sejak dini.

Sasaran peserta Roadshow Pemuda Millenial dan Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018 ini para relawan-relawan penggiat program HIV - AIDS se Kabupaten Sukabumi. Target jumlah peserta sebanyak 500 orang, dan rencananya akan di selenggarakan pada hari Kamis, (6/12/2018) mendatang di Gor Frinanda Palabuanratu.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pengadilan Rusia pada Senin, 10 Agustus 2020, mendenda Google sebesar US$ 20.350 (setara Rp 300 juta) setelah dinyatakan bersalah karena gagal memblokir konten yang dilarang di Rusia. Mengutip...

SUKABUMIUPDATE.com - MotoGP Ceko yang digelar kemarin (9/8/2020) boleh jadi berlangsung dengan cukup banyak kejutan. Dilansir dari Suara.com, kejutan itu dimulai dari kemenangan dari tim KTM, kembalinya Johann Zarco...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada kondisi tertentu, perasaan rendah diri atau insecure kerap menghantui pikiran. Hal ini dapat menghambat orang untuk maju. Tapi alih-alih mengembangkan diri agar perasaan insecure berkurang, terkadang...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, dipersilakan pergi dari Juventus. Sebab, eks pemain Arsenal ini tidak masuk dalam rencana pelatih anyar klub Kota Turin, Andrea Pirlo. Ramsey bergabung dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya