Menu

Sabtu, 24 November 2018, 07:30 WIB

Jelang Hari AIDS Sedunia Tahun 2018, Intip Agenda KPA Kabupaten Sukabumi

KPA Kabupaten Sukabumi mengadakan rapat jelang peringatan hari AIDS Sedunia Tahun 2018 di Resort Pangrango Sukabumi. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Penanggulangan HIV AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi tengah merancang Roadshow Pemuda Millenial. Ini salah satu event utama Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018, 1 Desember mendatang.

Roadshow Pemuda Millenial ini dimatangkan dalam rapat kordinasi KPA Kabupaten Sukabumi di salah satu hotel di kawasan Salabintana Jumat, (23/11/2018). Roadshow Pemuda Millenial ini merupakan Promos Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV - AIDS di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi.

"Bagaimana kita melakukan upaya-upaya pencegahan, peningkatan pengetahuan masyarakat, pemahaman masyarakat, sehingga HIV - AIDS di Kabupaten Sukabumi ini terus bisa kita minimalisir bahkan sampai akhir nya tidak terjadi lagi kasus," ungkap Asisten Dua Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Asep Abdul Wasith, kepada sukabumiupdate.com, Jumat, (23/11/2018).

Hal ini selaras dengan tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018. Meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan HIV - AIDS untuk mewujudkan eliminasi HIV pada tahun 2030.

"Tak hanya pencegahan, kita juga akan memaksimalkan pelayanan bagi penderita HIV Aids di Kabupaten Sukabumi untuk menjaga kualitas hidup mereka.”

BACA JUGA: KPA Kabupaten Sukabumi: Gay Menempati Peringkat Pertama dalam Kasus HIV

Asep menambahkan yang tak kalah penting dari event promos Pemuda Millenial ini untuk meningkatkan kesadaran da kepedulian masyarakat tentang pentingnya melakukan tes HIV serta pengobatan ARV bagi ODHA sejak dini.

Sasaran peserta Roadshow Pemuda Millenial dan Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018 ini para relawan-relawan penggiat program HIV - AIDS se Kabupaten Sukabumi. Target jumlah peserta sebanyak 500 orang, dan rencananya akan di selenggarakan pada hari Kamis, (6/12/2018) mendatang di Gor Frinanda Palabuanratu.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tren modifikasi sepeda motor adalah penggunaan ban berukuran kecil dengan pelek besar atau juga disebut sebagai Hellaflush. Sebelumnya, Hellaflush merupakan aliran modifikasi pada mobil. Namun modifikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC) Kecamatan Simpenan mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/11/2019). Mereka yang datang merupakan tim sukses...

SUKABUMIUPDATE.com - UPT Pengendalian Penduduk (Dalduk) Jampang Kulon, sosialisasi dan memberikan pembinaan tentang kesehatan, lingkungan dan peran penting keluarga kepada masyarakat, di Kampung KB Cibenda Desa Cikarang, Kecamatan Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia turut menyebabkan 826 pasangan suami istri atau pasutri bercerai, terutama di daerah Jawa. "Data terakhir itu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya