Menu

01 Nov 2018, 18:48 WIB

Mulai Berlaku Hari Ini, Dilarang Parkir di Dago Kota Sukabumi

Situasi Jalan Ir Juanda (Dago) Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com – Kawasan Dago atau Jalan Ir Djuanda Kota Sukabumi mulai ditertibkan dan ditata. Hari ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi resmi memberlakukan parkir satu jalur di kawasan yang sering dijadikan pusat kuliner kaki lima sekaligus lokasi nongkrong generasi anak muda.

Aturan ini disebut-sebut sebagai salah satu implementasi dari program 100 kepemimpinan baru di Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami. "Ya mulai hari ini Kamis, (1/11/2018) penataan area parkir di Ir Juanda hanya 1 lajur yakni di sebelah barat yang diijinkan," ujar Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/11/2018).

Tidak hanya area parkir, kata Rudi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di bahu jalan pun ditertibkan. "Kalau PKL di bahu jalan kami tertibkan, tapi yang di trotoar kewenangan Satpol-PP," ucapnya.

Rudi menegaskan, akan terus memantau Jalan Ir Juanda selama satu pekan terus menerus. Jika ditemukan pelanggar akan menegurnya terlebih dahulu. 

"Kita pantau selama 1 minggu kalau ada pelanggaran kita masih sosialisasi, hanya menegur dan menghimbau untuk parkir di tempat yang telah disediakan," paparnya.

BACA JUGA: Siap-siap, Faham Bakal Beri Program Kejutan di 100 Hari Pertama Pimpin Kota Sukabumi

Selanjutnya untuk pengawasan, tambah Rudi sejumlah anggota Dishub akan di tempatkan di lokasi tersebut. Jumlah anggota ditempatkan secara situasional. "Anggota akan di tempatkan di sana," tukasnya.

Pantauan sukabumiupdatem.com, sepanjang jalur kiri (Jika dari atas) sudah tidak ada kendaraan yang terparkir di bahu jalan. Traffic cone dan sejumlah petugas dinas perhubungan berjaga.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH/ABDUL
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya