Menu

Selasa, 23 Oktober 2018, 16:47 WIB

Diskop UKM-PP Kota Sukabumi Sempat Usulkan Angkot Sukaraja Masuk ke Terminal Sudirman

Sejumlah lapak dibangun untuk relokasi pedagang Pasar Pelita di lahan eks Terminal Sudirman. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskop UKM-PP) Ayep Supriatna untuk memasukan beberapa trayek angkutan umum ke tempat relokasi pedagang Pasar Pelita, dibantah pejabat Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Para pedagang akan direlokasi ke lahan eks Terminal Surdirman.

Seperti yang diungkapkan Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub Kota Sukabumi Imran Whardhani. Ia menegaskan tidak akan ada penambahan trayek selain yang melintas eks Terminal Sudirman.

"Tidak ada rencana trayek lain memasuki jalan ke terminal lama," ujar Imran kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/10/2018).

Sebelumnya, kata Imran, Diskop UKM-PP memang meminta trayek lain masuk ke terminal lama. Namun tidak bisa karena dikhawatirkan akan timbul gejolak dengan trayek angkutan kota yang sudah ada.

"Pengen mereka (Diskop UKM-PP Red) trayek 01 jurusan Sukabumi - Sukaraja masuk. Tapi kan sudah ada trayek 15 - 14 (Sukabumi -Bhayankara) dan 08 (Sukabumi - Cisaat) yang melintas ke terminal itu," paparnya.

BACA JUGA: Diskop UKM-PP Kota Sukabumi Tepis Pedagang Ogah Direlokasi ke Terminal Lama

Imran menjelaskan rencana rerouting trayek angkot memang akan dilakukan, tapi bukan karena adanya relokasi pedagang Pasar Pelita. Tapi secara menyeluruh dan masih menunggu kajian.

Sebelumnya, Ayep, mengatakan pihaknya mengusulkan agar terdapat trayek tambahan yang dimasukan ke tempat relokasi pedagang. Ini bertujuan meramaikan lokasi relokasi.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi dalam ajang lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional di yang di selenggarakan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Diberitakan sebelumnya, seusai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu, dua orang santri yang bermain dan berenang di sekitaran pantai Al'istiqomah Citepus Palabuhanratu terseret oleh arus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor Cibadak, Resor Sukabumi masih mendalami penyebab tewasnya seorang pria di dalam kontrakan di Kampung Karang Hilir RT 02 RW 08, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Miris, seorang siswi kelas 1 SD di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, diduga dicabuli tiga teman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya