Menu

03 Okt 2018, 10:59 WIB

Kabar Penculikan Tersebar di Medsos, Wali Kota Sukabumi Ingatkan Masyarakat Hal Ini

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sebuah acara. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah postingan tentang kasus percobaan penculikan beredar di media sosial dan grup-grup WhatApp belakangan ini. Dalam postingan dan pesan tersebut disebutkan seorang anak nyaris menjadi korban penculikan, disebutkan juga penculik berkeliaran di sejumlah daerah di Kota Sukabumi. Sontak postingan di medsos dan pesan ini membuat khawatir masyarakat Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bergegas mencari tahu kejelasan tentang pesan berantai tersebut. Fahmi menyatakan belum ada laporan kepada polisi tentang kasus penculikan seperti dalam postingan medsos tersebut.

BACA JUGA: Relawan Akan Kawal Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Lewat akun Facebooknya, Achmad Fahmi menjelaskan Pemda telah langsung mengkonfirmasi ke aparat keamanan, dan berdasarkan laporan hingga saat ini belum diperoleh kasus penculikan anak seperti yang ramai diperbincangkan. Kendati demikian, Fahmi meminta masyarakat terus waspada.

"Semoga jangan terjadi. Meskipun demikian, kami bersama aparat keamanan (Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607) terus melakukan berbagai langkah sebagai upaya penjagaan dan pencegahan, demi keamanan serta kenyamanan warga."

BACA JUGA: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Minta Diingatkan Masyarakat

Fahmi berharap masyarakat Kota Sukabumi bisa saling menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar. Dia juga menekankan pentingnya mengingatkan agar anak waspada terhadap orang asing.

"Penting pula untuk mengedukasi buah hati dan seluruh anggota keluarga, agar tidak mudah menerima ajakan atau pemberian dari orang asing, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan," ujar Fahmi.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Kamis (22/10/2020). Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses ke tiga tahun 2020 di Kampung Pasir Malaka, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Menggunakan protokol kesehatan Covid 19, anggota DPRD dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya