Menu

Kamis, 20 September 2018, 15:41 WIB

Resmi Dilantik, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Kenalkan Aplikasi Super hingga Kece

Achmad Fahmi - Andri Hamami berfoto bersama sejumlah perangkat pemerintahan Kota Sukabumi di depan Kantor Gubernur Jawa Barat. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami langsung membeberkan program 100 hari kerja usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2019).

"Di awal pemerintahan kami berupaya untuk melakukan penguatan dari sisi internal baik bersama pak wakil wali Kota Sukabumi dengan aparatur sipil negara (ASN),'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada awak media usai pelantikan.

Menurut Fahmi dalam program 100 hari ini bersama Wakil Wali Kota Sukabumi akan meluncurkan beberapa program unggulan.

Pertama dalam kerangka percepatan proses dengan layanan kepada masyarakat dengan meluncurkan aplikasi Super atau Sukabumi Particapated Sesponder.

"Melalui aplikasi ini kebutuhan masyarakat apapun bisa melalui aplikasi itu. Program ini untuk integrasikan program gubernur Jabar yakni Jabar Quick Respon. Mudah-mudahan pekan depan program ini tuntas," ucapnya.

Selain itu, program lainnya adalah homecare program unggulan ini muncul ketika banyak masyarakat sakit kesulitan datang ke sarana kesehatan. Apakah itu karena sudah tidak ada keluarganya, atau sudah jompo.

"Jadi nantinya para perawat yang akan mendatangi warga yang sakit tersebut ke rumahnya memberikan pelayanannya," papar Fahmi.

BACA JUGA: Fahmi Andri Pimpin Kota Sukabumi, Ini Janji Kampanyenya

Sementara dalam bidang ekonomi, tambah Fahmi akan menggulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece). Apalagi wakilnya memiliki basis wirausaha.

"Dengan program ini, kami ingin memunculkan wirausaha-wirausaha muda perkelurahan di Kota Sukabumi dengan kemandirian," terangnya.

Fahmi mengaku, bersama pasangannya akan menjalankan amanat Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam penguatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan profesionalitas.

BACA JUGA: Achmad Fahmi-Andri Hamami Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jabar

"Harapannya kedepan pemerintah lebih dicintai dan disukai masyarakat," pungkasnya.

Wakil Wali kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menjelaskan, Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship center (Kece) diharapkan dapat menekankan pada penciptaan lapangan kerja baru. Hal ini dinilai akan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

 "Nantinya akan ada pelatihan bekerjasama dengan provinsi untuk memunculkan pelaku usaha baru," tukasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menerima peserta audiensi dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Forum Peduli Honorer Indonesia (FPHI). Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh ketua ketua DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi.Adjo Sardjono usai menghadiri Sidang Rapat Paripurna menemui ratusan Guru Honorer  se-Kecamatan Cicurug yang tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) di halaman DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi.Adjo Sardjono usai menghadiri Sidang Rapat Paripurna menemui ratusan Guru Honorer  se-Kecamatan Cicurug yang tergabung dalam Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) di halaman DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kini resmi bermetamorfosis status menjadi universitas. Status universitas diperoleh setelah kampus tersebut mendapatkan izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenristek dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya