Menu

17 Agu 2018, 18:04 WIB

Wabup Sukabumi Jadi Saksi Remisi Kemerdekaan Bagi 458 Napi Lapas Warungkiara

Adjo Sardjono memberikan remisi kepada perwakilan napi Lapas Warungkiara. | Sumber Foto:Humas Setda Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan sebuah landasan bagi terbentuknya Negara Kesatuan Republik indonesia sehingga bukan hanya merupakan alat untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan negara namun juga menjadi sarana untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Demikian dikatakan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 73 di Lapas Klas III Warungkiara Kecamatan Warungkiara, Jumat (17/8/2018).

Pada keempatan ini dilaksanakan penyerahan Satya lencana kepada enam petugas Lapas Warungkiara dan remisi bagi 458 Warga binaan. Secara simbolis diserahkan kepada tiga perwakilan warga binaan oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Dikatakan pula, tugas dan peran strategis Kementerian Hukum dan HAM dalam mengisi pembangunan tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika dilaksanakan dengan bergotong royong, bahu membahu dan bertanggung jawab.

BACA JUGA: 230 Napi Lapas Nyomplong Sukabumi Dapat Remisi HUT RI

“ Mari kita Tumbuhkan  Sense of belonging terhadap indonesia, dengan menjaga kesaktian pancasila serta menjalankan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.” Ucap Adjo mengutip Menteri HAM RI.

Selanjutnya berkaitan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 73, Presiden RI telah memberikan pengurangan masa menjalani pidana (Remisi) bagi 102.976 Warga Binaan Lapas yang telah menunjukan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan.

Redaktur : FIT NW
Sumber : Humas Setda Pemkab Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya