Menu

Kamis, 09 Agustus 2018, 13:51 WIB

Wabup Sukabumi Optimis Cicurug Jadi Juara Lomba Sinergitas Tingkat Provinsi

Wabup Sukabumi Adjo Sardjono (kanan) menerima buku petunjuk ZIS dari Camat Cicurug Agung Gunawan. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Cicurug yang mewakili Kabupaten Sukabumi dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Tahun ini Cicurug ditetapkan sebagai juara pertama tingkat kabupaten dan selanjutnya akan melenggang  ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Wabup Sukabumi Harap Lomba SKJ Kita Bisa 2018 Tingkatkan Prestasi Atlet Wanita

"Kecamatan Cicurug banyak memiliki inovasi yang tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah, dan ini yang jarang dimiliki daerah lain," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/8/2018).

Pengelolaan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) yang bebas dari korupsi, pelayanan keliling dan kinerja aparatur pemerintah menjadi barometer dalam pelaksanaan pembangunan.

"Sehingga pemerintah daerah optimis terhadap kecamatan Cicurug menjadi pemenang dalam lomba sinergitas tingkat Provinsi Jawa Barat," terang Adjo.

Dikatakan Adjo, bersinerginya antara kecamatan dengan ulama seluruh kepala desa, organisasi perangkat daerah, perusahaan serta semua lapisan masyarakat dan menumbuh kembangkan sektor ekonomi kerakyatan merupakan inovasi yang telah dilaksanakan Camat Cicurug, Agung Gunawan.

BACA JUGA: MoU KEK, Wabup Sukabumi Harap Mimpi Cikidang Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Segera Terwujud

Oleh karena itu, sambungnya, Pemkab Sukabumi menetapkan Kecamatan Cicurug mewakili kabupaten ini dalam lomba sinergritas tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Bupati Sukabumi optimis Kecamatan Cicurug mampu menyisihkan delapan kandidat peserta lomba dari kabupaten lain," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kunjungan kerjanya di PTPN VIII Cikaso Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, disambut sejumlah puluhan pelajar, Kamis (9/8/2018). Rini disambut pelajar dari TK...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan dua gedung baru yakni Sukabumi Craft Center Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dan Rumah Kuliner Sukabumi. Pembukaan dua gedung tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan kesehatan Jiwa (Keswa) Dinkes Kabupaten Sukabumi Ardi Ramdani menyebutkan bahwa berdasarkan data diagnosa dokter atau medis pada awal tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi kembali kedatangan jajaran menteri kabinet Jokowi – JK. Hari ini, Kamis (9/8/2018) giliran Menteri BUMN Rini Soemarno tiba, melalui stasiun kereta api Cibadak untuk melakukan sejumlah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved