Menu

Rabu, 08 Agustus 2018, 13:38 WIB

Puskesmas Buniwangi Sukabumi Layani 37 Warga Lakukan Implant dan IVA tes

Petugas medis PKM Buniwangi sedang melakukan pemeriksaan terhadap ibu ibu. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 37 warga di wilayah kerja Puskesmas Buniwangi mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemasangan implant dan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA tes), pelayanan tersebut merupakan kegiatan Bakti TNI - KB - Kes tahun 2018.

"Pelayanan IVA tes, untuk mendeteksi dini adanya kanker rahim, biasanya terjadi pada usia produktif yakni usia15-49 tahun, namun yang kami periksa di PKM yang sudah menikah, "kata dokter fungsional PKM Buniwangi dr. Hikmat Gumelar, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/8/2018).

BACA JUGA: Libur Lebaran, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Buka Posko Kesehatan

"Adapun dari hasil pemeriksaan ada yang terindikasi, maka akan dikonsulkan ke dokter spesialis obstetri ginekologi (kebidanan). Pada intinya pencegahan dini," pungkasnya.

Sementara itu pengawas pelayanan KB Kecamatan Surade, Tedi Jauhari menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bulan bakti TNI, dalam hal ini Koramil 2214 /Surade dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional melalui program keluarga berencana.

"Oleh karena itu kami diikutsertakan dalam bakti sosial ini, sebab menciptakan ketahanan nasional berawal dari ketahanan keluarga. Makanya direalisasikan dengan bakti sosial pelayanan Kesehatan," ucapnya.

"Selama ini pun kami sudah mensosialisasikan mengenai keluarga berencana, dan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI dan  KB-Kes," imbuhnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan menjelang perayaan Idul Adha sejumlah harga bahan pokok di Pasar Semi Modern Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi masih normal. Hal itu diungkapkan pencatat harga pada Unit Pelaksana Teknis Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Debit air pada Bak penampungan air bersih atau reser dengan kapasitas 200 kubik milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jaya Mandiri  Cabang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya