Menu

Rabu, 18 Juli 2018, 16:53 WIB

Pabrik Oronamin C dan Soyjoy Diresmikan, Ini Permintaan Wabup Sukabumi

Wabup Sukabumi Adjo Sardjono (kedua kiri) bersama sejumlah pimpinan perusahaan Oronamin C dan Soyjoy gunting pita pada acara peresmian pabrik, Rabu (18/7/2018). | Sumber Foto:Humas Setda

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung berdirinya sejumlah perusahaan di daerah, dimana sebagai bentuk kesungguhan pemerintah daerah  dalam menarik investor adalah dengan mempermudah proses perizinan sebagai bentuk pelayanan optimal.

Kata Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono dalam sambutannya pada acara Grand Opening Ceremony Pabrik Oronamin C dan Soyjoy di Kecamatan Cicurug yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Wabup Sukabumi, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah sangat menyadari berdirinya sejumlah industri di daerah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena selain  menciptakan peluang kerja juga membantu meningkatkan perekonomian warga.

“Namun harus diingat, apapun bentuk perusahaannya tetap berkewajiban memperhatikan lingkungan, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan warga yang berada dilingkungan perusahaan melalui kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

Adjo menegaskan, pembangunan di suatu daerah hanya dapat dikatakan berhasil manakala tiga komponen pendukungnya yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat dapat saling bersinergi. Karena sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan  pemerintah untuk program pembangunan tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari pihak swasta dan masyarakat.

“Semoga dengan diresmikannya pabrik ini akan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

BACA JUGA: Pabrik Diresmikan di Sukabumi, Oronamin C Bisa Dinikmati Masyarakat Indonesia

Pada kesempatan yang sama  President Of Otsuka Holdings Co. Ltd, Tatsuo Higuchi mengungkapkan Oronamin C sudah diproduksi di Jepang sejak 1965 dan kini diproduksi di pabrik Sukabumi untuk dipasarkan di Indonesia, dimana saat ini Oronamin C sudah menjadi produk yang sangat digemari masyarakat Jepang dan pada tahun 2011 penjualan sudah mencapai lebih 30 miliar botol. Dan berharap kehadiran Otsuka di Indonesia semakin dirasakan dengan diluncurnya Oronamin C.

Hadir pada kesempatan tersebut Maya agustina deputi BPOM RI, Yoshiro Bando Presiden Direktur PT. Amerta Indah Otsuka, Kadis Perindustrian dan ESDM, Camat Cicurug serta undangan lainnya.

Reporter : HUMAS SETDA
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Serangan seekor babi hutan menewaskan satu orang kakek dan melukai balita di Kampung Cimapag RT 7 RW 5, Desa Cikarae Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu 18...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Kampung Ciutara RT 20 RW 8, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi digemparkan dengan hilangnya Naura Salsabila, balita berusia 3,5 tahun. Balita anak ke dua...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sukabumi mengklarifikasi pernyataan terkait dukungan untuk Pileg 2019 dari organisasi massa islam, organisasi pelajar, dan mahasiswa. Dari sejumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa Nandang (43 tahun). Pekerja bangunan, asal Cikakak, Palabuhanratu itu tersengat listrik saat bekerja di lantai 2 sebuah bangunan di Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya