Menu

03 Jul 2018, 11:37 WIB

Bupati Sukabumi Harap Pendidikan Paksi Ektrass Lahirkan Generasi Tangguh

Bupati Sukabumi Marwan Hamami (baju gading) berjabat tangan dengan peserta pendidikan dasar Paksi Ektrass. | Sumber Foto:Humas Setda

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan globalisasi yang semakin pesat dimana setiap negara dituntut untuk bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan bisa bersaing di kancah global.

Dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, maka pendidikan sangat dibutuhkan dalam membentuk manusia Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA: Kunjungi Rumah Korban, Istri Bupati Sukabumi Pastikan Nining Dapat Pendampingan Psikolog

Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat membuka Pendidikan Dasar Paksi Extrass yang diikuti oleh 35 orang dan berlangsung  dari 3-12 Juli 2018 di Pendopo Sukabumi, Selasa (03/07/2018).

Penancapan kapak dan penyematan tanda peserta menandai oleh Bupati Sukabumi dimulainya kegiatan pendidikan dasar Paksi Extrass.

Marwan mengatakan, dalam mengimplementasikan pendidikan karakter yang sudah direncanakan oleh pemerintah, Paksi Ektrass yang merupakan Himpunan pecinta alam dan pendaki gunung yang berdomisili di Sukabumi Jawa barat,  dituntut untuk turut berperan aktif dalam membangun tanah air, bangsa dan Negara Republik Indonesia yang lebih baik.

Untuk mewujudkan pendidikan karakter, sambung Marwan, dapat dilakukan melalui pendidikan formal, non formal dan informal. Saling melengkapi dan mempercayai serta diatur dalam peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA: Buka Rakor KPA Triwulan II, Bupati Sukabumi Akan Optimalkan P2HIV

“Karena dalam pelaksanaan pendidikan karakter dapat dilakukan melalui jenjang pendidikan yang diimplementasikan pada kurikulum di tingkat satuan pendidikan yang memuat pelajaran normatif, adaptif, produktif, muatan lokal, dan pengembangan diri” terangnya.

“Sehingga akan melahirkan anak bangsa yang tangguh, mandiri dan jujur. Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri,” harapnya.

Reporter : HUMAS SETDA/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya