Menu

Minggu, 24 Juni 2018, 15:37 WIB

Dirawat Tim Medis, Dinsos Kabupaten Sukabumi Siap Memfasilitasi Adopsi Bayi Kebun Singkong

Bayi saat mendapatkan perawatan oleh puskesmas ciambar. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, akan mengurus bayi perempuan yang ditemukan di kebun singkong di Kampung Panagan, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar pada Kamis (21/6) lalu.

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Dalam Keadaan Sehat, Polisi Buru Pelaku

Informasi dihimpun, Bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup, kini sedang di puskesmas Ciambar, sedangkan pelaku pembuang bayi mungil tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Nagrak, Resort Sukabumi.

"Kalau ada yang mengadopsi itu ada prosedur harus ditempuh oleh yang mengadopsi. Saat ini, bayi tersebut sedang dirawat di puskesmas," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Iwan Ridwan kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (24/6/2018).

Lanjut Ia, Karena saat ini masih dalam penangan pihak kesehatan, maka dalam tupoksinya orang kesehatan yang bertanggung jawab atas bayi tersebut.

"Namanya bayi kan belum perlu makanan, lebih kepada kesehatannya dulu, setelah bayi tersebut sehat dan akan ada yang mengadopsi barulah kami (Dinsos) terlibat, tentu kami akan mengurusnya," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cicurug, Kabupaten Sukabumi, berencana melakukan sweeping angkutan kota (angkot). Ini berkaitan dengan masih maraknya alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilihan Gubernur Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Tingginya volume arus kendaraan libur lebaran 2018 mengakibatkan kendaraan dari arah Cicurug menuju ke Bogor macet panjang. Pantauan Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 16.45 wib antrian kendaraan terlihat di jalur...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon penumpang terlantar di sekitar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu 24 Juni 2018. Berjam-jam tak mendapatkan bus sesuai jurusan, beberapa diantaranya nekat menumpang truk untuk sampai ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved