Polisi Buru Begal Bersenjata Api di Pantai Batu Bintang Sukabumi

Senin 16 November 2020, 08:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Sukabumi hingga kini masih memburu pelaku begal di kawasan Pantai Batu Bintang, Kecamatan Palabuhanratu. Aksi begal tersebut terjadi pada Rabu, 11 November 2020 lalu sekira pukul 21.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila mengaku masih berusaha semaksimal mungkin memburu begal tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati, serta menghindari tempat dengan penerangan yang kurang memadai di malam hari.

"Ya, kami minta warga jaga keamanan diri. Di Batu bintang sudah disediakan tempat yang memadai untuk lokasi wisata seperti ada kedai dengan penerangan," jelasnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Senin (16/11/2020).

BACA JUGA: Pakai NMAX? Ini Ciri Pelaku Begal Motor Sadis Bersenpi di Palabuhanratu Sukabumi

"Jangan sengaja cari tempat mojok terpisah dari keramaian dan berada di tempat gelap atau tidak terlihat orang lain karena itu berbahaya untuk keamanannya," lanjut Rizka.

Sementara itu, warga asal Kecamatan Simpenan berinisial ADM (42 tahun) mengaku khawatir dan was-was untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Batu Bintang setelah kejadian pembegalan tersebut.

"Meski saya sebagai warga Simpenan, tapi lokasinya berdekatan, jelas khawatir. Soalnya saya dan saudara sering pada main ke situ bawa motor. Takutnya jadi kena sasaran begal juga," ungkapnya.

"Sebagai warga kami berharap pihak kepolisian dapat cepat mengusut tuntas, menangkap pelakunya. Ini sangat meresahkan warga. Tidak hanya warga sekitar tapi pengunjung lainnya juga," bebernya.

BACA JUGA: Cerita Dari Lokasi Begal Bersenpi di Palabuhanratu Sukabumi, Warga: Tong Bobogohan Dinu Poek

"Kalau kejadian begal baru pertama kali kemarin itu. Tapi dulu pernah sekali terjadi perampasan handphone yang sedang dipakai. Dari kejadian itu warga setempat jadi sering melakukan kontrol dengan keliling sekitar Pantai Batu Bintang. Yang kemarin mungkin lagi apes," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat aksi begal tersebut, J (30 tahun) Ciemas, Kabupaten Sukabumi mengalami luka tembak di bagian paha. Selain itu, sepeda motor dengan nomor polisi F 4262 UAQ dibawa kabur. Korban sempat dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk menjalani perawatan.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup