Menu

28 Sep 2020, 20:10 WIB

Komputer Hingga Masker Raib, Kantor Desa Bojong Kembar Sukabumi Dibobol Maling

Warga saat melihat lokasi kantor Desa Bojong Kembar, Kecamatan Cikembar, yang dibobol maling, Senin (28/9/2020). | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian Kantor desa di Kabupaten Sukabumi kembali terjadi, Kali ini, kantor Desa Bojong Kembar, Kecamatan Cikembar dibobol maling. Senin (28/9/2020). Akibatnya, sejumlah peralatan elektronik di kantor desa tersebut raib bawa maling. 

Diungkapkan Kepala Desa Bojong Kembar, Solehudin Wahid pencurian di kantor desanya pertama kali diketahui oleh Sekretaris Desa Bojong Kembar Ahmad Subarkah setelah pulang dari masjid pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB.

"Pak sekdes mengetahui selesai melaksanakan ibadah shalat Subuh, beliau mampir ke kantor desa, saat memasuki kantor beliau terkejut, karena melihat kondisi ruang kerja staf desa banyak berkas yang berserakan dan komputer banyak yang tidak ada," kata Solehudin kepada Sukabumiupdate.com melalui sambungan selular. Senin (28/9/2020) 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, lanjut Solehudin, Sekdes Bojong Kembar langsung melaporkan adanya temuan tersebut kepada staf desa lainya dan kepada dirinya.

BACA JUGA: Giliran Kantor Desa Loji di Simpenan Sukabumi Kemalingan, Data Kependudukan Hilang

"Setelah diberi kabar saya langsung ke kantor desa untuk memastikan kebenarannya. Ternyata benar banyak barang-barang di kantor raib dan didapati kondisi pintu jendela dibongkar," jelasnya. 

Diakui Solehudin kondisi kantor Desa Bojong Kembar tengah dalam keadaan kosong atau sepi, karena tidak ada petugas desa yang melakukan piket malam.

BACA JUGA: Kantor Desa Bojongjengkol Sukabumi Dibobol Maling, Ini Temuan Polisi 

"Yang hilang komputer tujuh unit, printer lima unit, Tv LCD 25 inc dan masker 30 lusin juga hilang, kalau kerugian ditaksir mencapai Rp55 jutaan," terangnya.

Meski begitu menurutnya pelayanan kepada masyarakat masih bisa berjalan sebagaimana mestinya. "Tetap diprioritaskan pelayanan masih berjalan, juga sudah membuat laporan kepada pihak kepolisian soal peristiwa pencurian itu," pungkasnya.

Masih kata Solehudin, hasil pemeriksaan diduga pelaku pencurian menjalankan aksinya dengan cara merusak pintu jendela belakang Gedung Olahraga (GOR) Desa Bojong Kembar.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya