Menu

28 Jul 2020, 08:30 WIB

Tangkap Pengedar Hexymer, Anggota Dalmas Sabhara Polres Sukabumi Dapat Penghargaan

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif saat memberikan penghargaan kepada Tiga anggota Dalmas Satuan Sabhara yang berprestasi, Senin (27/7/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Sukabumi diganjar penghargaan karena berhasil mengamankan seorang pengendar obat Hexymer.

Pria yang berinisial RRAA diamankan di Jalan Raya Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 00.30 WIB oleh Bripda M. Fadil Akbar, Bripda Andrian Tolopan Sinaga dan Bripda Icca Farhan. 

BACA JUGA: Polisi Bekuk Pengedar Obat Terlarang ke Pelajar di Parakansalak Sukabumi

Dari tangan tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 159 butir obat daftar G jenis Hexymer, satu unit HP, satu unit motor bernomor polisi F-6760-VB, uang Rp130 ribu.

Tersangka dikenakan pasal penyalagunaan kefarmasian sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 jo pasal 98 (2) (3) dan atau pasal 197 jo 106 (1) undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan acaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah). 

BACA JUGA: Pengedar Obat Keras Dibekuk, Polres Sukabumi Kota Amankan Ratusan Butir Tramadol dan Hexymer

Atas prestasi tersebut Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Sayrif memberikan penghargaan terhadap ketiga anggotanya saat pelaksanaan apel pagi yang di gelar di halaman mako Polres Sukabumi Senin (27/7/2020). 

"Pemberian penghargaan kepada tiga personi ini karena mereka telah berbuat positif dan ini menandakan Polres Sukabumi personilnya banyak yang berprestasi," ujarnya. 

BACA JUGA: Warga Jayanti Pengedar Obat Terlarang ke Pelajar Diciduk Sat Narkoba Polres Sukabumi

Menurut M. Lukman Syarif personil Polres Sukabumi banyak yang berprestasi dibanding yang melakukan pelanggaran dan itu membuatnya bangga dengan Polres Sukabumi.

"Dengan pemberian penghargaan itu, diharapkan semua anggota polres terus berprestasi, berbuat baik, serta tidak lupa selalu bersyukur," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya