Menu

03 Jul 2020, 17:17 WIB

Kunjungi KPU, Kapolres Sukabumi Cek Kesiapan Pilkada

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi No 92, Komplek Pertokoan Gaya Ika, Kecamatan Cibadak, Jumat (3/7/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pilkada Kabupaten Sukabumi tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan. Beberapa tahapan juga kini mulai kembali dilangsungkan. Tahun ini Pilkada akan dilangsungkan dengan protokol Covid-19. 

Untuk memastikan setiap tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan dengan baik, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Siliwangi No 92, Komplek Pertokoan Gaya Ika, Kecamatan Cibadak, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA: Skenario Tambah Anggaran di Pilkada Sukabumi 9 Desember 2020? Ini Penjelasan KPU

Kapolres Sukabumi melalui Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan pengecekan beberapa fasilitas untuk mengetahui sejauh mana persiapan menjelang Pilkada.

"Tadi beliau mengecek tenda pengamanan Pilkada 2020, Ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP), Ruang Data, hingga Ruang Ketua KPU," ujar Aah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/7/2020). 

"Intinya giat tersebut merupakan bagian dari bentuk kesiapan Polres Sukabumi untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan salah satunya mengecek pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU Kabupaten Sukabumj," sambungnya. 

BACA JUGA: Tambahan Anggaran Pilkada 2020 Sudah Cair, KPU Akan Belanja APD

Masih kata Aah, dalam kunjungan tersebut Kapolres Sukabumi didampingi Kapolsek Cibadak, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, KBO Lantas dan Kasubbag Humas Polres Sukabumi.

"Pak Kapolres siterima langsung oleh Sekretaris KPU, Gunawan didampingi Kasubbag Umum. Beliau tidak ketemu Komisioner KPU karena para sedang melaksanakan giat monitoring rekrutment Pantia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)," pungkas Aah.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing di Kampung Sasak Dua, RT 03/03, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa (11/9/2020).  Material longsoran tersebut membuat air di saluran irigasi meluap dan mengalir ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Rohaeni (33), salah seorang Ibu rumah tangga menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung. Niatnya cukup sederhana, ingin virus corona cepat selesai, dan bisa membantu pemerintah. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan berkualitas, PrimaMedix hadir sebagai perusahaan yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi produk masker medis dan N95 berkualitas.  Dari rilis yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya