Menu

20 Des 2019, 12:15 WIB

Usai Bagi Rapot, Siswi MA di Sukabumi Hilang Tak Ada Kabar

Siti Riza Maryam (16 tahun), siswi kelas X Madrasah Aliyah (MA) Al-Manshuriyah Cibungur, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Siti Riza Maryam (16 tahun), siswi kelas X Madrasah Aliyah (MA) Al-Manshuriyah Cibungur, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, hilang tidak ada kabar selama satu minggu setelah rapotnya diambil di sekolah.  

BACA JUGA: Orang Hilang

Orang tua Riza sapaan Siti Riza Maryam, Irman (36 tahun) warga Kampung Pasir Huni Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi saat berkunjung ke kantor sukabumiupdate.com menjelaskan, anak pertamanya itu hilang kontak usai dirinya mengambil rapot di sekolah pada Sabtu, 14 Desember 2019.

"Sabtu lalu itu masih ada komunikasi lewat telepon, Riza meminta saya untuk mengambilkan rapotnya di sekolah. Namun ketika saya masih dalam perjalalan, Riza menelepon agar tidak usah diambilkan," ujar Irman, Jumat (20/12/2019). 

Ketika hendak menjemput Riza ke rumah orang tua Irman (kakek dan neneknya Riza), di Kampung Pangkalan RT 02/06 Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Irman mendapat kabar Riza sudah pergi ke sekolah.

"Selama ini Riza memang tinggal di orang tua saya dari kecil makanya saya jemput ke sana, karena tak ada di rumah saya langsung ke sekolah, tetapi tidak bertemu dengan Riza," kata Irman.

Irman mengaku awalnya tidak menaruh curiga kepada anaknya, ia berpikir Riza sedang bersama teman-teman sebayanya. Malam harinya, Irman mencoba menghubungi Riza melalui pesan massangger namun tidak ada balasan dan diblokir. 

BACA JUGA: Info Orang Hilang

"Sampai hari Senin (16/12/2019) malah tidak ada kabar juga. Kemudian saya menanyakan ke orang tua dan ternyata belum pulang sejak Sabtu. Lalu saya ke sekolahnya dan menanyakan Riza termasuk ke teman-temannya tetapi tidak ada yang tahu," paparnya.

Setelah mencari ke mana-mana, Irman mendapatkan kontak kekasihnya Riza kemudian mendatangi rumahnya di Sukaraja untuk menanyakan keberadaan Riza. 

"Dia (kekasih Riza) juga tidak tahu anak saya itu di mana. Tetapi sebelumnya Riza memberikan nomor telepon ke dia, jika suatu saat ingin menghubunginya," terangnya.

Irman mencoba menghubungi nomor yang sudah diberikan kekasih Riza dan ternyata menurut pengakuan orang tersebut, Riza ada di Jakarta bekerja di sebuah rumah makan. 

"Orang itu katanya teman Riza tapi setelah saya WA (pesan WhatsApp), temannya itu menelepon dan mengaku pernah berangkat bersama Riza ke Jakarta. Tetapi anehnya suaranya itu seperti ibu-ibu dan tidak memberikan alamat yang lengkap," imbuhnya. 

BACA JUGAInfo Orang Hilang Warga Kebon Kawung Sukabumi

Menurut pengakuan orang itu, sambung Irman mengaku orang Cibadak Kabupaten Sukabumi dan hanya sehari bersama Riza. "Ketika orang itu ditanya detail alamat di Jakarta dia malah tidak aktif sampai sekarang dan memblokir nomornya," jelasnya.

Ia berharap Riza kembali pulang ke rumah, kakek dan neneknya terus menanyakan keberadaan Riza. Apalagi Irman mengaku selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun dengan anaknya itu. Ia berencana akan melaporkan ke pihak kepolisian.

"Selama ini gak ada masalah apa-apa. Mudah-mudahan Riza cepat pulang dan tidak terjadi apa-apa," tandasnya. 

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya