Menu

23 Okt 2019, 19:30 WIB

Uang Rp 76 Juta, Gaji Karyawan PT Koin Baju Global Cicurug Sukabumi Digondol Maling

Lubang besar di dinding belakang pabrik PT Kion Baju Global, Kampung Lemburkolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pasca aksi pencurian uang gaji karyawan sebesar Rp 76 juta, Selasa (22/10/2019). | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Uang tunai Rp 76 juta milik PT Koin Baju Global di Kampung Lemburkolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, raib digondol maling, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA: Maling Motor Sindikat Intisari dari Bantargadung Diringkus Polisi

Personalia PT Koin Baju Global, Asep Samsuri mengatakan, maling diduga menyusup lewat bagian belakang pabrik. Dari rekaman kamera CCTV atau kamera pemantau, kata dia, terlihat ada dua orang pelaku yang sedang melancarkan aksinya.

"Kalau dilihat dari kamera pemantau, kejadiannya dini hari, sekitar pukul 03.20 WIB. Mereka membobol dinding pabrik bagian belakang, karena setelah dicek, ada lubang cukup besar," kata Asep Samsuri kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA: Maling Motor Dihajar Warga, Ini Cara Pelaku Memperdaya Korban di Parungseah Sukabumi

Lanjut Asep, maling tersebut kemudian mendongkrak pintu masuk pabrik mengunakan obeng. Sempat terekam kamera, maling tersebut berjalan dari pintu belakang menuju ruangan akunting, dimana di ruang itu uang tersebut berada.

"Cukup santai malingnya, kelihatan dari jalannya. Uang Rp 76 juta itu di dalam ratusan amplop, karena itu uang untuk bayar gaji karyawan. Sempat-sempatnya mereka membuka semua amplop di situ," lanjutnya.

BACA JUGA: Maling Berkedok Pocong di Nagrak Hilir Sukabumi, Warga Lihat Motor Bonceng Tiga

Masih kata Asep, pasca kejadian, maling hanya meninggalkan sebuah obeng di TKP. Ia mengaku sudah melaporkan aksi pencurian ini ke Polsek Cicurug.

"Ketahuan pertama oleh satpam. Setelah itu kita cek CCTV, dan kemudian melapor. Kasus kabarnya ini sedang dalam penyelidikan Polsek Cicurug," tandasnya.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya