Deretan Aksi Brutal Pelajar SMP di Sukabumi yang Berujung Korban

Selasa 10 September 2019, 03:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pembacokan pelajar kembali terjadi di Sukabumi. NF, harus menjalani perawatan hingga operasi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi akibat luka parah di kepalanya. Luka yang diderita pelajar sebuah MTs di Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini akibat dibacok pelajar lain saat tawuran pecah di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Minggu (8/9/2019) dini hari lalu. 

Tawuran ini melibatkan dua sekolah, sekolah korban dengan salah sekolah di Kabupaten Bogor. Tawuran ini dilatarbelakangi motif balas dendam setelah sekolah korban kalah dalam tawuran sebelumnya. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini dan mengejar pelaku.

Tawuran antar pelajar SMP yang mengakibatkan jatuhnya korban ini bukan yang pertama kali terjadi di Sukabumi. Banyak pelajar yang juga terluka akibat dibacok atau dianiaya oleh pelajar dari sekolah lain. 

Berikut deretan kasus bentrok pelajar sekolah setingkat SMP hingga menyebabkan jatuhnya korban:

Pelajar SMPN 1 Bojonggenteng Dibacok saat Pulang Sekolah

Siswa SMPN 1 Bojonggenteng jadi korban pembacokan di Jalan Pasirangin - Bojonggenteng tepatnya di Kampung Pasirangin RT 27/09, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Senin, 1 April 2019 lalu. Pelaku pembacokan merupakan pelajar dari sekolah lain.

Siswa kelas VIII bernama Yogi (14 Tahun) itu mengalami luka di pinggang akibat sabetan celurit. Peristiwa berdarah ini terjadi pada jam pulang sekolah. Ketika itu, korban mengendarai motor menuju arah Cimuncang lewat Palasari lalu di tengah perjalanan ada dua motor mengejarnya. Satu motor dikendarai satu orang sedangkan satu motor lagi dikendarai dua orang berboncengan. Seorang yang berada dimotor itu memepet korban dan melayangkan celurit ke tubuh korban. Korban pun terjatuh ke saluran air pinggir jalan.

Tabrak Tembok Akibat Diacungi Celurit

Daffa Ardyana Ekaputra (14 tahun), siswa kelas IX SMPN 1 Parakansalak ini harus menjalani perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH, akibat luka parah dibagian kepala. Daffa menjadi korban kecelakaan saat mengendarai motor di Kampung Nangewer, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 19 Juli 2019 lalu. 

Kecelakaan yang terjadi pukul 14.20 WIB ini akibat korban panik diacungi celurit oleh pelajar dari sekolah lain. Karena panik, motor yang dikemudikan korban hilang kendali sehingga membentur tembok sedangkan pelajar yang mengacungkan celurit melarikan diri. Saat itu Daffa mengendarai sepeda motor Mio F 4204 QY membonceng dua temannya Wiraga (14 tahun) dan Andika (14 tahun).

Dibacok Remaja 16 Tahun, Punggung Pelajar SMP Palabuhanratu Terluka 

Punggung RW (14 tahun), salah seorang pelajar SMP di Palabuhanratu robek setelah dibacok orang tak dikenal menggunakan senjata tajam, saat RW hendak mengisi bensin di sekitar Taman Kota Tenjoresmi Jalan Pangsor, Senin, 2 September 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Saat itu korban dalam perjalanan ke GOR bersama kedua temannya menggunakan satu motor. Korban kemudian berniat mengisi bensin di pom bensin mini depan Taman Tenjoresmi. Namun di tengah perjalanan menuju pom bensin mini tersebut, ada sekelompok pria yang pakai seragam SMP menaiki dua motor juga membawa celurit yang kemudian mengikuti korban. 

Tiba-tiba dari belakang, salah seorang pelaku dua kali melayangkan bacokan ke punggungnya. Saat sabetan yang ketiga, korban langsung melompat dari motor. Sedangkan kedua teman korban selamat karena sudah dulu loncat dari motor. Kini polisi sudah membekuk seorang remaja berinisial AA (16 tahun) yang merupakan pelaku.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia
Sukabumi28 Maret 2024, 14:12 WIB

Paripurna DPRD: Bahas LKPJ Bupati Sukabumi 2023 dan Rencana Pembangunan Daerah

LKPJ yang disampaikan merupakan laporan penyelenggaraan urusan pemerintahan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Palabuhanratu, Kamis (28/3/2024). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi
Sehat28 Maret 2024, 14:00 WIB

Mengenail Gamaphobia: Ketakutan untuk Menikah dan Berkomitmen dengan Seseorang

Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan.
Ilustrasi - Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan. (Sumber : Pixabay.com/@trx555)
Jawa Barat28 Maret 2024, 13:43 WIB

Termasuk Sukabumi! 31 Titik Rawan Bencana di Jabar, Pemudik Wajib Waspada

Bencana banjir hingga longsor harus diwaspadai oleh pemudik.
(Foto Ilustrasi) Polisi telah melakukan persiapan pengamanan dan pemetaan titik di jalur mudik Jawa Barat yang rawan. | Foto: Istimewa