Menu

Selasa, 10 September 2019, 08:00 WIB

Ingin jadi Jagoan SMP se-Sukabumi, Motif Remaja Bacok Pelajar di Palabuhanratu

Pelaku pembacokan pelajar SMP di Palabuhanratu berhasil ditangkap polisi. Pelaku berinisial AA, seorang remaja berusia 16 tahun. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja berinisial AA (16 tahun) asal Kampung Kalideres, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diamankan aparat Polres Sukabumi, Minggu (8/9/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

AA diamankan di kawasan Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. AA tak lain adalah pelaku pembacokan terhadap RW (14 tahun) pelajar SMP di Palabuhanratu pada Minggu (2/9/2019) lalu di sekitar Taman Kota Tenjoresmi, Palabuhanratu.

BACA JUGA: Bacok Pelajar SMP di Palabuhanratu, Remaja 16 Tahun Diringkus

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi melalui Kasat Reskrim AKP Yadi Kusyadi mengatakan, pelaku melakukan aksi beringasnya dengan tujuan ingin dikenal sebagai jagoan di kalangan siswa SMP se-Kabupaten Sukabumi.

"Pelaku melakukan itu intinya ingin dikenal sebagai jagoan. Korban mengalami luka berat akibat bacokan golok di bagian punggung sekitar 10 jahitan," ujar Yadi Kusyadi kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA: Pelajar SMP di Palabuhanratu Dibacok, DPRD Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku

Masih kata Yadi, dari hasil pemeriksaan sementara, didapati informasi bahwa awalnya pelaku bersama dengan tujuh orang temannya melaju menggunakan dua sepeda motor dari wilayah Desa Citarik menuju wilayah Palabuhanratu, dengan maksud untuk mencari musuh untuk diajak tawuran.

"Nah setibanya di Taman Tenjoresmi bertemu sekitar enam orang naik dua sepeda motor. Semuanya siswa SMPN di Palabuhanratu. Tiba-tiba pelaku yang saat itu berada di paling belakang memerintahkan pengemudi motor untuk berhenti, terus lari sambil mengeluarkan golok yang sudah dibawa di dalam tas," beber Yadi.

BACA JUGA: Pelajar SMP di Palabuhanratu Dibacok Orang Tak Dikenal, Dokter: Lukanya Cukup Parah

"Pelaku kemudian menghampiri korban. Setelah kena, pelaku langsung membacok korban sebanyak dua kali. Melihat kondisi korban berlumuran darah, pelaku langsung lari kembali ke sepeda motor dan kabur meninggalkan korban," tandasnya.

Saat ini pelaku berada di Mapolres Sukabumi sedang menjalani pemeriksaan. Selain mengamankan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam bernomor polisi F 3962 UAR. Satu barang bukti lainnya, yakni sebilah golok masih dalam Daftar Pencarian Barang Bukti (DPB).

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya