Menu

22 Agu 2019, 20:58 WIB

Edarkan Narkoba di Kota Sukabumi, 12 Orang Diciduk Polisi

Tersangka saat digelandang dalam konferensi pers, Kamis (22/8/2019) siang. | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota  mengungkap kasus narkoba dan obat berbahaya yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tepatnya di rayon tengah yang meliputi Kecamatan Cikole, Citamiang, Sukabumi, dan Gunungpuyuh. Sebanyak 12 tersangka berhasil diamankan oleh petugas.

BACA JUGA: Satnarkoba Polres Sukabumi Tangkap Tiga Pengedar Sabu

"Dalam kurun waktu tiga bulan berhasil kita amankan. Barang buktinya sendiri ada 49,48 gram sabu dan 43,23 gram ganja," ungkap Kasat Narkoba Polresta Sukabumi, AKP Maolana, Kamis (22/8/2019).

Dalam rilis yang diterbitkan kepolisian, 12 tersangka tersebut berasal dari Citamiang empat orang, Cikole lima orang, Gunungpuyuh dua orang, dan Sukabumi satu orang.

"Modusnya sendiri ada yang dengan cara menyimpan, transfer, sistem tempel, bertemu langsung, dan sebagai kurir dalam pengedaran dan penggunaan narkotika dan obat berbahaya," jelas Maolana kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: 15.410 Butir Obat Terlarang Diamankan dari Dua Pemuda di Cisolok

Akibatnya, para tersangka terjerat Undang-undang tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun, Undang-undang tentang Kesehatan dengan ancaman maksimal 15 tahun, dan Undang-undang tentang Psikotropika dengan ancaman lima tahun penjara.

"Ada yang lama dan baru. Serta cara mengambil barangnya melalui pemetaan tempat. Semuanya orang Sukabumi, dan ada sebagian orang perbatasan Cianjur. Barangnya sendiri dari luar Sukabumi. Alasannya ada yang ekonomi, kebutuhan, dan lain-lain. Harganya pun mereka yang menentukan, dan belum memberi keterangan besarannya berapa," pungkas Maolana.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya