Selundupkan Bahan Sepatu dari GSI II Sukarang, Pelaku Rakit Adidas di Warungkondang

Rabu 14 Agustus 2019, 00:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengungkapan kasus penyelundupan bahas sepatu merk adidas oleh dua oknum karyawan PT GSI II Sukalarang Kabupaten Sukabumi masih menyisahkan misteri.

Kedua pelaku ternyata sudah sering beroperasi bahkan memiliki bengkel perakitan sepatu dari bahan hasil curian di wilayah Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA: Video: Pegawai Gudang Ini Selundupkan Bahan Sepatu Dari Pabrik GSI

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengungkap kasus penggelapan bahan pembuatan sepatu oleh tersangka MM dan MS, pegawai tetap di bagian gudang PT GSI II Sukaralang.

Dalam rilis yang disampaikan oleh pihak kepolisian, pada Jumat (2/8/2019) kasus ini terbongkar setelah tersangka dipergoki oleh security PT GSI II membawa bahan-bahan sepatu milik perusahaan. 

BACA JUGA: Selundupkan Bahan Sepatu Adidas dari GSI II Sukalarang, Pegawai Bagian Gudang Jualan Online

Dari hasil penyidikan, bahan-bahan sepatu tersebut dirakit sendiri oleh tersangka di luar area PT GSI II, yang selanjutnya dijual secara online dan offline dengan omset mencapai Rp 20 juta rupiah.

"Di rumah tersangka itu ada home industri, barang dari GSI semua termasuk lem, dan dia rakit sendiri, lalu diperjualbelikan," tutur Kapolsek Sukalarang, AKP Maruf, Selasa (13/8/2019).

BACA JUGA: Warga Tak Kunjung Direkrut PT GSI, Pemdes Bojongraharja Sukabumi Bakal Audiensi

Polisi menduga kedua tersangka memiliki jaringan penjualan hingga ke Jabodetabek, yang saat ini masih ditelusuri. "Ada banyak barang di rumahnya, tapi belum jadi, masih setengah jadi. Omsetnya per bulan bisa mencapai Rp. 15-20 juta, dan tersangka dikenakan pasal 374 dengan ancaman 5 tahun. Home industrinya itu ada di Warungkondang, Cianjur," pungkas Ma'ruf kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Sudah Tes dan Interview, Warga Desa Bojongraharja Sukabumi Tak Kunjung Direkrut PT GSI

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, redaksi belum berhasil menghubungi manajemen GSI II Sukalarang terkait cara yang dilakukan kedua tersangka selama ini menyelundupkan bahan sepatu, sebelum akhirnya tertangkap.

PT GSI II sendiri memiliki standar keamanan dimana setiap pekerja digeledah satu persatu oleh personel keamanan sebelum keluar dari area pabrik.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia
Sukabumi28 Maret 2024, 14:12 WIB

Paripurna DPRD: Bahas LKPJ Bupati Sukabumi 2023 dan Rencana Pembangunan Daerah

LKPJ yang disampaikan merupakan laporan penyelenggaraan urusan pemerintahan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Palabuhanratu, Kamis (28/3/2024). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi
Sehat28 Maret 2024, 14:00 WIB

Mengenail Gamaphobia: Ketakutan untuk Menikah dan Berkomitmen dengan Seseorang

Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan.
Ilustrasi - Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan. (Sumber : Pixabay.com/@trx555)
Jawa Barat28 Maret 2024, 13:43 WIB

Termasuk Sukabumi! 31 Titik Rawan Bencana di Jabar, Pemudik Wajib Waspada

Bencana banjir hingga longsor harus diwaspadai oleh pemudik.
(Foto Ilustrasi) Polisi telah melakukan persiapan pengamanan dan pemetaan titik di jalur mudik Jawa Barat yang rawan. | Foto: Istimewa