Menu

Senin, 15 Juli 2019, 11:36 WIB

Annisa Karima, Nama Cantik Untuk Bayi Dalam Kardus Dari Istri Wali Kota Sukabumi

Istri Walikota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi menyempatkan menggendong bayi perempuan yang ditemukan warga Cibereum beberapa hari. | Sumber Foto:Oksa BC.

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan malang yang ditemukan di dalam dus di Cibeureum Kota Sukabumi, pada Jumat tanggal 12 Juli 2019 silam akhirnya memiliki nama. Annisa Karima, adalah nama untuk bayi ini yang diberikan langsung oleh istri Wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, yang datang ke RSUD R Syamsudin, Senin (15/7/2019) untuk mengecek kondisi kesehatan bayi cantik ini.

BACA JUGA: Ditemukan Dalam Kardus di Cibereum Kota Sukabumi, Bayi Perempuan Ini Sehat

"Annisa itu kan perempuan, dan Karima itu artinya mulia. Jadi siapapun orangtuanya, bayi tersebut tetap dalam keadaan mulia, karena memang fitrahnya pun suci," tutur Fitri kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/7/2019), sambil mengendong bayi berkulit putih tersebut.

Fitri yang juga merupakan Ketua P2TP2A Kota Sukabumi, mengungkapkan, hingga hari ini cukup banyak warga yang berminat untuk menjadi orangtua angkat bayi tersebut, namun semuanya akan diatur dan difasilitasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Nanti pihak rumah sakit juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pencarian orangtua atau pihak keluarga bayi. Jika memang sudah habis batas waktu yang ditentukan, nanti akan kita koordinasikan juga dengan Dinsos, bagaimana memfasilitasi para calon orangtua yang ingin nengadopsi bayi tersebut," sambung Fitri.

BACA JUGA: Bayi Cantik Dalam Kardus di Kota Sukabumi, Cek Prosedur Adopsinya

Terakhir Fitri menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RSUD Syamsudin SH, atas semua fasilitas yang diberikan kepada bayi tersebut, dengan memberikan pelayanan terbaiknya. "Alhamdulillah bayi dalam kondisi sehat ya," singkat Fitri.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak kemarau masih dirasakan warga Kedusunan Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kendati di daerah lain sudah sering diguyur hujan tapi tidak dengan daerah tersebut. Sehingga untuk memenuhi...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memiliki peringkat kualitas hidup ke-111 dari 189 negara menurut laporan Indeks Pembangunan Manusia 2019 yang dikeluarkan PBB. Peringkat Indeks Pembangunan Manusia tahunan dihitung menggunakan tiga kategori: kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan yang dahulu terkenal sebagai Tempat Hiburan Malam (THM) itu harus dikosongkan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Sukabumi nomor: W II.U18/3673/HT.04.10/XII/2019. PN.Skb tanggal 3 Desember 2019. Eksekusi pengosongan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro 2019 di Jakarta, Selasa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya