Menu

Selasa, 11 Juni 2019, 17:25 WIB

40 Ribu Kendaraan di Kota Sukabumi Belum Bayar Pajak

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Sukabumi, yang berlokasi di Jalan Mesjid No.22 Kota Sukabumi | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Sukabumi, Iwan Juanda, menyebut, sebanyak 40.000 kendaraan plat hitam di Kota Sukabumi, baik itu roda dua maupun roda empat, belum membayar pajak.

BACA JUGA: 175 Kendaraan Belum Bayar Pajak Terjaring Operasi Gabungan di Kota Sukabumi

"40 ribu dari 126 ribu kendaraan plat hitam di Kota Sukabumi, baik roda dua maupun roda empat, masih menunggak pajak, itu data per awal Juni bulan ini," ungkap Iwan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

Menurut Iwan, rendahnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya kendaraan yang belum membayarkan pajaknya. Padahal, pajak kendaraan bermotor itu merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola Pemerintah Provinsi, tetapi ada pembagian dengan Pemerintah Kota, dengan perbandungan 30 persen untuk Pemkot dan 70 persen untuk Pemprov.

"Selain soal kesadaran, ada juga faktor kondisi ekonomi, padahal sosialisasi itu terus dilakukan," pungkas Iwan.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang jambret berinisial RL (19 tahun), berhasil ditangkap dan dihakimi warga usai merampas handphone (HP) di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi, Kamis (4/4/2019). Informasi yang dihimpun, RL melancarkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya