Menu

09 Jun 2019, 15:07 WIB

Maling HP Milik Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Dibekuk Polisi

Pencuri handphone milik wisatawan saat diamankan di Mako Polres sukabumi, Minggu (9/6/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menangkap DS (25 tahun), maling handphone milik wisatawan, Minggu (9/6/2019). DS beraksi di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pelaku ditangkap oleh seorang anggota Balawista yang sedang bertugas melakukan pengamanan di Pantai Citepus. Penangkapan berawal dari kecurigaan melihat gelagat pelaku. 

BACA JUGA: Niat Berlibur ke Pantai di Sukabumi, Motor Warga Bandung Raib Digondong Maling

 

"Pelaku ditangkap sekira pukul 05.30 WIB di pantai karena gelagatnya yang mencurigakan, setelah digeledah dan diinterogasi di dalam tas pelaku terdapat empat HP bermacam merk kemudian pelaku diamankan di rumah warga untuk menghindari amukan massa pengunjung yang sedang berlibur di pantai," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Dari tangan DS polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berbagai macam merk handphone.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Teror Maling Makin Menjadi, Ambulans Partai Perindo Kota Sukabumi Raib

"Barang bukti HP hasil pencurian berbagai merek yang juga kita amankan, mito A75, Oppo, Samsung Duos, Mito, Samsung j2, Samsung j2prime," ujar Nasriadi.

Nasriadi menghimbau pengunjung untuk selalu waspada karena banyaknya pengunjung di objek wisata dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pencurian.

"Kepada para pengunjung yang sedang berlibur harap berhati-hati, tetap waspada, jaga barang berharga masing-masing jangan lengah," tukasnya.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi virus corona baru alias COVID-19, beraktivitas fisik tetap harus dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh. Dilansir dari tempo.co, bolehkah olahraga sampai ke luar rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi. Salah satunya, melalui program unggulan Udunan Online, program yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran wabah Corona saat ini kian memprihatinkan. Keadaan ini membuat semua pihak bergerak untuk mencegah meluasnya Covid-19 ini. Seperti DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan minuman kesehatan untuk tenaga medis di rumah sakit. Kali ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya