Menu

04 Jun 2019, 21:38 WIB

Pengamanan Malam Takbiran di Sukabumi, Polisi Siapkan Dua Sniper

Wakapolres Sukabumi Kompol Iman Rachmat, saat diwawancarai Selasa (4/6/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 600 personel aparat gabungan TNI, Polri dan instansi lainnya untuk pengamanan malam takbiran dan perayaan Idul Fitri di Kabupaten Sukabumi wilayah utara.

BACA JUGA: Malam Takbiran, Polres Sukabumi Imbau Tetap Siaga dan Jangan Kecolongan

"Dari jumlah tersebut, 400 diantaranya dari kepolisian, ditambah dari TNI, dan rekan-rekan lainnya," kata Wakapolres Sukabumi, Kompol Iman Rachmat sukabumiupdate.com, usai memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di lapang bola Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/6/2019).

Sejauh ini, sambung Imam, belum ada daerah yang rawan kriminal. Pihaknya mengaku terfokus kepada titik rawan kemacetan, seperti di Pasar Cibadak, Parungkuda dan Cicurug.

BACA JUGA: Razia Jelang Malam Takbiran di Kota Sukabumi, 16 Orang Diamankan Polisi

Namun ia tak ingin kecolongan. Imam menyebut, polisi sudah menyiapkan sniper atau penembak jitu di tiap-tiap Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Di setiap Pospam dilengkapi dengan beberapa perlengkapan, antara lain body vest termasuk juga senjata laras pendek maupun laras panjang. Juga di-back up dari pengamanan tertutup (Pamtup) dan intelejen. Lalu kami juga siapkan dua sniper di masing-masing pospam," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 12 petani Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang diperiksa Polres Sukabumi Kota terkait dugaan perusakan tanaman teh di area Tanaman Menghasilkan (TM) Blok 16 Afdeling Goalpara...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan yang satu ini tidak muncul setiap saat. Maka ketika ada, warga di daerah pesisir Palabuhanratu akan berbondong-bondong berburu ikan impun di Pantai Muara Citepus, Desa Citepus,...

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap dua anggota Brimob Polri selaku terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dilansir suara.com, masing-masing...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya